Striker Filipina Tahu Diri Lawan Indonesia, Akui Kekuatan Tim Garuda

Selasa, 11 Juni 2024 - 18:01 WIB
loading...
Striker Filipina Tahu Diri Lawan Indonesia, Akui Kekuatan Tim Garuda
Striker Filipina Patrick Reichelt mengakui kekuatan Timnas Indonesia. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Striker Filipina, Patrick Reichelt mengakui kekuatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia . Pertandingan laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu pun dilakukan untuk mengukur kekuatan The Azkals -julukan Timnas Filipina.

Reichelt sadar bahwa Timnas Indonesia telah mengalami perkembang pesat. Apalagi, laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB dan laga ini menjadi pertandingan penentu nasib Timnas Indonesia di fase kualifikasi.

Baca Juga: Filipina Buat Strategi Khusus Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih: Ada Tiga Wajah Baru

Pasalnya, Skuad Garuda harus meraih kemenangan untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bagi Filipina, pertandingan itu tidak terlalu penting, mengingat mereka sudah tersingkir dari fase kualifikasi. Reichelt mengatakan, laga mendatang hanya akan menjadi ajang untuk mengukur sejauh mana kekuatan The Azkals.

“Indonesia sedang melalui transisi besar sekarang dan baru bermain di Piala Asia beberapa bulan yang lalu. Mereka sedang melalui perubahan besar, kami sedang melalui transisi besar, jadi sangat menarik untuk melihat di mana kami berdua berada, dan berdiri hari ini," kata Reichelt dilansir dari ABS CBN News, Selasa (11/6/2024).



Di sisi lain, Reichelt mengaku tidak sabar untuk merasakan atmosfer SUGBK. Penyerang berusia 35 tahun itu siap unjuk gigi dihadapan puluhan ribu pendukung Timnas Indonesia.

“Selalu menyenangkan bermain di sini. Ini adalah negara gila sepak bola, jadi bagi kami para pemain, selalu menjadi pengalaman datang ke sini dan menunjukkan diri kami,” ungkapnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)
pixels