Akhir Tahun Ini Sirkuit Sepang Bersiap Pecahkan Rekor Dunia

Selasa, 09 April 2019 - 17:14 WIB
Akhir Tahun Ini Sirkuit Sepang Bersiap Pecahkan Rekor Dunia
Akhir Tahun Ini Sirkuit Sepang Bersiap Pecahkan Rekor Dunia
A A A
JAKARTA - Sepang International Circuit (SIC) bersiap memecahkan rekor dunia. Untuk kali pertama sepanjang sejarah, dua event balap dunia akan digelar dalam sepekan, tepatnya 14-15 Desember 2019 mendatang.

Event pertama di 'grand prix ganda' adalah FIM Endurance World Championship (EWC) yang berlangsung 14 Desember 2019. Bagi sebagian tim, ajang ini sekaligus sebagai kualifikasi untuk lolos ke Suzuka 8 hours.

Sehari setelah itu Sepang akan menjadi tuan rumah FIA World Touring Car Cup (WTCR) yang akan menampilkan puluhan mobil balap dengan modifikasi aerodinamis. Ajang ini sekaligus menjadi balapan malam perdana WTCR yang diprediksi spektakuler.

CEO Sirkuit Sepang, Dato' Razlan Razali, mengatakan ajang EWC dan WTCR dipilih berdasarkan pemungutan suara online sejak akhir tahun 2017 untuk memilih event balap internasional yang ingin dilihat para penggemar di Malaysia. WTCR berada di puncak, sedangkan EWC di urutan kedua.

"Menjadi tuan rumah dua kejuaraan dunia secara beruntun akan memberi penggemar pengalaman yang menyenangkan, berkat kolaborasi unik dengan Eurosport," kata Dato Razlan ketika ditemui di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Lebih jauh Dato Razlan menargetkan event balap dunia ini diprediksi bakal mendatangkan 30 ribu penonton. Keyakinan tersebut tumbuh setelah melihat antusiasme penonton yang hadir pada grand prix MotoGP Sepang.

"Melihat kepada Moto Grand Prix Malaysia terakhir (2018, red) di mana kami memiliki sekitar 14 ribu penonton dari Indonesia, kami mengharapkan partisipasi yang baik dari para penggemar untuk event WTCR dan EWC juga," lanjut Dato Razlan.
Akhir Tahun Ini Sirkuit Sepang Bersiap Pecahkan Rekor Dunia

Pembalap Malaysia, Mitchell Cheah akan ambil bagian dalam final musim WTCR sebagai wildcard. Tahun lalu, Mitchell finis kedua secara keseluruhan di Seri Asia TCR di belakang rekan satu setimnya Luca Engstler setelah dua kemenangan dan lima kali naik podium.

Penonton yang hendak menyaksikan kedua event balap dunia tersebut cukup membeli satu tiket. Berikut rincian harga tiket event WTCR dan EWC.
Main Grandstand
Rp956.126
VIP Club Pass
akses paddock dan makan malam untuk dua hariRp12.899.002 (termasuk pajak pemerintah 6%)
Paddock Pass
akses mainstand dan paddock selama dua hari
Rp1.564.570
*tiket dapat diperoleh di situs www.sepangcircuit.com
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4694 seconds (0.1#10.140)