POBSI Pool Sirkuit Seri 2 dan POBSI Ladies Open 2024 Lahirkan Banyak Atlet Potensial

Rabu, 12 Juni 2024 - 21:00 WIB
loading...
POBSI Pool Sirkuit Seri 2 dan POBSI Ladies Open 2024 Lahirkan Banyak Atlet Potensial
Gelaran POBSI Pool Sirkuit Seri 2 dan POBSI Ladies Open 2024 telah selesai digelar. Foto/Andika Rachmansyah
A A A
BALI - Gelaran POBSI Pool Sirkuit Seri 2 dan POBSI Ladies Open 2024 telah tuntas digelar pada Rabu (12/6/2024). Adapun lokasi gelaran tersebut berlangsung di Mille Billiard Lippo Mall Kuta, Badung, Bali.

Untuk diketahui, POBSI Pool Sirkuit Seri 2 dimulai sejak Sabtu (8/6) lalu. Sementara, partai final telah digelar pada Selasa (11/6) kemarin, yang mana Gabby Rama keluar sebagai juaranya usai kalahkan Albert Carabao.

Beda dengan POBSI Pool Sirkuit 2, partai final Ladies Open 2024 sendiri berlangsung hari ini. Pebiliar asal Jakarta, Desi, sukses merebut gelar juara usai kalahkan Silviana Lu yang merupakan pebiliar ranking satu nasional dengan skor akhir 7-5.

Wakil Ketua II Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PP POBSI, Hamka Jaya, mengatakan bahwa gelaran tersebut berlangsung sangat lancar dan sukses. Mengingat, ini adalah kali pertama PB POBSI menggelar dua single event putra dan putri secara bersamaan.



“Penyelenggaraan POBSI Pool Sirkuit Seri 2 dan POBSI Ladies Open ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Hamka ketika dihubungi MNC Portal Indonesia pada Rabu (12/6/2024).

“Dua event sekaligus ini menambah nuansa baru dalam penyelenggaraan event Biliar Nasional tahun 2024. Karena ini baru pertama kali PB POBSI menyatukan single event Putra dan Putri secara bersamaan dan tanggapannya sangat positif dan menarik,” katanya.



Hamka menyampaikan, ajang ini melahirkan bibit atlet potensial. Menurutnya, para atlet itu tinggal dipoles sedikit untuk menambah jam terbang dan mengikuti turnamen yang ada. Dengan begitu, dia yakin prestasi olahraga biliar Indonesia akan meningkat.

“Baik putra maupun putri, semakin banyak atlet potensial yang muncul. Namun masih perlu pengalaman tanding yang cukup banyak untuk menyaingi atlet-atlet yang sudah professional,” ucapnya.

“Dengan event yang teratur dan berkesinambungan ini, saya yakin prestasi internasional akan terwujud,” ujar Hamka.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)
pixels