Selain Haaland, Ini 9 Pemain Bintang yang Absen di Euro 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:00 WIB
loading...
Selain Haaland, Ini 9 Pemain Bintang yang Absen di Euro 2024
Striker paling ditakuti di Eropa Erling Haaland dipastikan tidak akan bermain di Euro 2024. Foto/AP
A A A
JERMAN - Perhelatan Euro 2024 sudah di depan mata. Sebanyak 24 tim peserta turnamen pun sudah mulai menjalani persiapan terakhir sebelum berlaga di Jerman. Sayangnya tak semua bintang sepak bola bisa ikut memeriahkan event bergengsi ini.

Striker paling ditakuti di Eropa, Erling Haaland misalnya. Dia dipastikan tidak akan bermain di Piala Eropa 2024 lantaran negaranya, Norwegia gagal lolos kualifikasi. Padahal statistik mencetak torehan gol Haaland bersama klub dan tim nasional sangat mencengangkan. Sebanyak 90 gol dalam 98 pertandingan di semua kompetisi dalam dua musim bersama Manchester City dan 30 gol dalam 32 pertandingan untuk Norwegia sejak debut tim nasionalnya pada 2019.

Namun Haaland hanya mencetak lima gol dalam enam pertandingan kualifikasi untuk Norwegia, yang finis ketiga di Grup A di belakang Spanyol dan Skotlandia dan bahkan tidak mencapai babak playoff. Absennya Norwegia di Euro 2024 juga membuat kapten Arsenal dan Norwegia, Martin Odegaard, absen di turnamen. Norwegia hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan kualifikasi dan finis enam poin di belakang peringkat kedua grup, Skotlandia.

Selain Haaland dan Martin Odegaard, berikut daftar pemain top dunia yang tidak akan tampil di Euro 2024, dilansir dari SCMP, Kamis (13/6/2024).


1. Thibaut Courtois

Selain Haaland, Ini 9 Pemain Bintang yang Absen di Euro 2024


Kiper Belgia ini mengumumkan pada bulan Desember akan absen di Euro 2024. Meski sudah pulih sepenuhnya setelah cedera lutut jangka panjang, dia tak mengubah keputusannya. Diduga ada juga ketegangan yang sedang berlangsung antara Courtois dan pelatih Timnas Belgia, Domenico Tedesco.

2. Karim Benzema

Selain Haaland, Ini 9 Pemain Bintang yang Absen di Euro 2024


Benzema pensiun dari tim nasional Prancis sehari setelah Les Bleus kalah di final Piala Dunia 2022 tanpa sang striker. Dia dianugerahi Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 2022 tetapi kemudian absen di Piala Dunia di Qatar setelah otot paha kiri robek dalam latihan pra-turnamen.


3. Marcus Rashford

Selain Haaland, Ini 9 Pemain Bintang yang Absen di Euro 2024


Penyerang Manchester United ini harus membayar mahal musim yang mengecewakan di level klub dan gagal masuk dalam skuad awal 33 pemain pilihan pelatih Inggris Gareth Southgate.

4. Jack Grealish, Harry Maguire, dan Jordan Henderson


Ketiga pemain yang semuanya bermain di final saat Inggris kalah dari Italia melalui adu penalti pada tahun 2021, juga dikeluarkan oleh Southgate.


5. Mats Hummels


Mencapai final Liga Champions tidak cukup bagi Mats Hummels untuk masuk skuad tuan rumah Jerman. Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann mengatakan ada 1.000 komponen dalam keputusan untuk tidak memasukkan bek veteran itu.

6. Sandro Tonali


Gelandang Newcastle, Sandro Tonali, sedang menjalani larangan 10 bulan karena bertaruh pada tim yang dia bela - membuatnya absen membela Italia di ajang Piala Eropa.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)
pixels