Sadar Diri, Alvaro Morata Ancang-ancang Tinggalkan Atletico Madrid

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:04 WIB
loading...
Sadar Diri, Alvaro Morata Ancang-ancang Tinggalkan Atletico Madrid
Alvaro Morata mulai ancang-ancang meninggalkan Atletico Madrid. Foto/Fotball Italia
A A A
JAKARTA - Penyerang tim nasional (Timnas) Spanyol, Alvaro Morata mengaku bakal meninggalkan Atletico Madrid. Dia sadar dengan usianya yang tidak lagi muda, sehingga susah bersaing mendapatkan tempat utama.

Atletico Madrid mengakhiri Liga Spanyol 2023/2024 di posisi keempat dengan 76 poin dari 38 pertandingan. Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- kalah bersaing dengan Girona yang berhasil menempati peringkat ketiga dengan 81 poin.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pun sudah memikirkan langkah selanjutnya untuk bisa mendapatkan hasil bagus. Pelatih asal Argentina itu pun berencana mendapatkan penyerang berkualitas.

Alvaro Morata pun menyadari posisinya di Atletico Madrid kian terancam. Sebab, ia menjelaskan timnya berencana mendatangkan delapan penyerang dan membuatnya bukan prioritas. "Saya belum berbicara dengan siapa pun, tetapi jika saya melihat bahwa Atleti ingin merekrut delapan striker, saya mendapat kesan bahwa saya bukan prioritas di klub," kata Alvaro Morata dikutip dari Football Italia, Kamis (13/6/2024).



Alvaro Morata menyadari usianya sudah tidak lagi muda untuk bisa terus bersaing dengan para pemain muda. Ia pun mengaku bakal meninggalkan Atletico Madrid, jika tidak mendapatkan menit bermain.

"Saya berusia 31 tahun, saya akan berusia 32 tahun pada bulan Oktober, jadi saya tidak bisa bertahan di Atletico Madrid jika saya tidak akan bermain," katanya.



Sepanjang musim 2023/2024, Alvaro Morata tak tampil penuh bersama Atletico Madrid. Bermain sebanyak 48 laga di semua kompetisi, ia hanya bisa mencetak 21 gol dan lima assist.

Kontrak Alvaro Morata dengan Atletico Madrid pun baru akan berakhir pada 30 Juni 2026. Namun, Atletico Madrid bakal melepasnya jika mencapai kesepakatan yang tepat. Sementara Alvaro Morata sedang dikaitkan kembali bermain di Liga Italia. Kabarnya, Juventus, AC Milan, dan AS Roma tertarik mendatangkan penyerang bertinggi 189 cm tersebut.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)
pixels