Jelang Jerman vs Skotlandia, Nagelsmann: Tak Ada Lawan yang Buruk

Jum'at, 14 Juni 2024 - 09:09 WIB
loading...
Jelang Jerman vs Skotlandia, Nagelsmann: Tak Ada Lawan yang Buruk
Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, enggan meremehkan Timnas Skotlandia yang menjadi lawan mereka dalam laga pembuka Piala Eropa 2024 / Foto: Bavarian Football Works
A A A
Pelatih Timnas Jerman , Julian Nagelsmann, enggan meremehkan Timnas Skotlandia yang menjadi lawan mereka dalam laga pembuka Piala Eropa 2024 . Menurutnya, tidak ada lawan yang lemah di Grup A.

Jerman menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024. Mereka tergabung di Grup A bersama Skotlandia, Hungaria dan Swiss.

Pada laga pembuka, Toni Kroos dkk tampil melawan Skotlandia. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (15/6/2024) pukul 02.00 WIB di Allianz Arena.



Nagelsmann enggan meremehkan Skotlandia meski mereka bukanlah tim yang kuat di Benua Biru. Kata dia, Grup A bukanlah grup neraka, tetapi tidak ada lawan yang benar-benar lemah untuk Der Panzer.

"Ini bukanlah grup maut, namun tidak ada lawan yang benar-benar buruk. Ini adalah grup menarik yang jelas ingin kami tegaskan,” kata Nagelsmann dilansir dari Daily Record, Kamis (13/6/2024).

Skotlandia memang bukanlah tim lemah yang bisa diremehkan oleh Jerman. Andrew Robertson dan kolega lolos ke Piala Eropa 2024 sebagai runner up grup kualifikasi di bawah Spanyol dengan torehan 17 poin, hasil dari lima kali menang, dua kali imbang dan hanya kalah dua kali.



Lebih lanjut, mantan pelatih Bayern Munich itu pun tak memungkiri ada tekanan tersendiri bagi timnya sebagai tuan rumah. Namun, kesempatan langka untuk tampil di depan publik sendiri di Piala Eropa tak akan mereka sia-siakan begitu saja.

"Ini kedua kalinya Jerman menjadi tuan rumah Piala Eropa. Bagi para pemain, dan bagi saya sendiri sebagai manajer, ambil bagian dalam turnamen di kandang sendiri adalah sebuah kesempatan unik. Ada tekanan yang terlibat, tetapi lebih dari sekadar kegembiraan. Jika kami bisa melihat kegembiraan itu di lapangan, maka kami akan menjalani turnamen yang hebat," jelas juru taktik berusia 36 tahun itu.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)
pixels