Persija Resmi Umumkan Pisah dengan Thomas Doll

Jum'at, 14 Juni 2024 - 19:56 WIB
loading...
Persija Resmi Umumkan Pisah dengan Thomas Doll
Persija Resmi Umumkan Pisah dengan Thomas Doll. Foto: Persija
A A A
JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari Persija Jakarta . Macan Kemayoran memutuskan berpisah dengan sang pelatih, Thomas Doll.

Hal itu diungkapkan Persija dalam sebuah rilis yang diterima SINDOnews, Jumat (14/6/2024). Kerja sama klub berjuluk Macan Kemayoran dengan Thomas Doll tak berlanjut setelah dua musim bersama.

“Perjalanan Persija dengan Thomas Doll dipastikan tak akan berlanjut di musim depan. Manajemen Macan Kemayoran dan juru taktik asal Jerman itu telah sepakat untuk berpisah,” tulis pernyataan resmi Persija.

Dengan begitu, pelatih asal Jerman tersebut mengakhiri kerja sama dengan Persija lebih awal. Sebab, sebenarnya dia masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengapresiasi perjuangan keras yang telah dilakukan Thomas Doll dalam dua musim terakhir di Liga 1. Prapanca juga membeberkan pihak klub terus berusaha membangun tim yang lebih baik lagi dan akan mengumumkan pengganti mantan juru taktik Borussia Dortmund itu di waktu yang tepat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir. Semoga Thomas makin sukses di perjalanan karier berikutnya, begitu pun Persija,” kata Prapanca.

“Saat ini kami tengah bergerak aktif dalam menyusun tim yang lebih baik lagi. Akan ada waktunya kami umumkan sosok pengganti Thomas Doll dan pemain-pemain baru yang akan hadir,” imbuhnya.

Pada musim perdananya dengan Persija, Thomas Doll langsung membuktikan kualitasnya. Juru taktik asal Jerman itu membawa Andritany Ardiansyah dkk finis sebagai runner up Liga 1 2022/2023 dengan catatan 20 emenangan, enam hasil imbang dan delapan kali kalah.

Namun sayang, performa Macan Kemayoran menurun di musim kedua bersama Thomas Doll. Mereka finis di urutan delapan Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 12 kemenangan, 12 hasil imbang dan 10 kali kalah.

Kendati demikian, kepergian Thomas Doll bukan disebabkan oleh menurunnya performa Persija di Liga 1 musim lalu. Pelatih berusia 58 tahun itu mengungkapkan kepada surat kabar Jerman, Hamburger Morgen Post, beberapa waktu lalu, bahwa dirinya tak akan melanjutkan masa baktinya dengan Persija pada musim depan karena ingin dekat dengan keluarganya dan menyambut kelahiran anak laki-laki pertamanya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)
pixels