Preview Juventus vs Fiorentina: Jangan Tunda Pesta

Sabtu, 20 April 2019 - 07:00 WIB
Preview Juventus vs Fiorentina: Jangan Tunda Pesta
Preview Juventus vs Fiorentina: Jangan Tunda Pesta
A A A
TURIN - Juventus akan mengunci gelar scudetto musim ini jika menang melawan Fiorentina di pekan ke-32 Liga Italia 2018/2019. Tapi belakangan ini penampilan Si Nyonya Tua sedang mendapat sorotan negatif.

Kepastian gelar scudetto seharusnya bisa tercapai ketika Juventus melawat ke markas SPAL pekan lalu. Sayangnya di laga tersebut Juventus gagal meraih kemenangan sehingga pesta mereka tertunda.

Hanya berselang empat hari setelah dikalahkan SPAL 1-2 di ajang Serie A, Juventus dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Sebab, mereka kalah 1-2 ketika menjamu Ajax di leg kedua babak perempat final di Allianz Stadium, Turin.

Tempat itu akan menjadi gelanggang bagi Si Nyonya Tua berjuang mengamankan gelar scudetto nanti malam, Sabtu (20/4/2019) malam waktu Indonesia. Jika menang menghadapi Fiorentina, mereka akan bisa menyegel gelar tersebut.

Fiorentina sebetulnya baru saja berganti pelatih. Stefano Pioli telah mengundurkan diri, dan Vincenzo Montella dipercaya menjadi pengganti. Montella, yang sebelumnya membesut Fiorentina periode 2012-2015 kembali ke Artemio Franchi.

Namun Montella gagal mengawali periode keduanya di Fiorentina dengan kemenangan. Fiorentina cuma imbang 0-0 menjamu Bologna dalam debut Montello di pekan sebelumnya. Dengan hasil itu, berarti Fiorentina tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di Serie A.

Fiorentina juga hanya menang dua kali dalam 15 laga terakhir mereka di Serie A (M2 S9 K4). Untuk tim yang skuatnya dihuni beberapa pemain bertalenta seperti Giovanni Simeone hingga Federico Chiesa, performa itu jelas sangat mengecewakan.

Prakiraan Susunan Pemain


Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Ronaldo, Bernardeschi.Pelatih: Masimiliano Allegri.
Fiorentina (3-5-2): Lafont; Milenkovic, Pezzella, Ceccherini; Chiesa, Benassi, Veretout, Gerson, Biraghi; Simeone, Muriel. Pelatih: Vincenzo Montella.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4877 seconds (0.1#10.140)