Preview Polandia vs Belanda: Mampukah Si Elang Redam Permainan Total Football Oranje

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:09 WIB
loading...
Preview Polandia vs Belanda: Mampukah Si Elang Redam Permainan Total Football Oranje
Polandia akan memainkan turnamen besar kelima secara beruntun saat mereka menantang Belanda di Volksparkstadion, Minggu (16/6/2024) malam WIB / Foto: The Sun
A A A
Polandia akan memainkan turnamen besar kelima secara beruntun saat mereka menantang Belanda di Volksparkstadion, Minggu (16/6/2024) malam WIB. Pada laga pembuka Grup D Euro 2024 , Eagles tanpa diperkuat Robert Lewandowski yang mengalami cedera.

Perjalanan Polandia ke putaran final Euro 2024 sebenarnya tak terlalu mulus. Mereka harus melewati babak kualifikasi dengan mengalahkan Estonia dan kemudian Wales melalui drama adu penalti.

Kemenangan itu membuat mereka lolos ke babak playoff dan masuk undian ke putaran final Piala Eropa 2024. Bulan ini, Polandia menjalani dua laga persahabatan jelang tiba di Jerman.


Melawan Ukraina, Polandia menang dengan skor 3-1. Terakhir, Eagles mengalahkan Turki dengan skor 2-1. Ada lima pemain berbeda yang mencetak gol dalam dua pertandingan persahabatan itu.

Ini memberikan harapan bahwa absennya Lewandowski sepertinya tak terlalu berdampak buruk pada permainan Polandia. Namun Belanda tetap menjadi tim bermasalah bagi Eagles.

Maklum saja, Polandia sejauh ini hanya memenangkan dua dari 14 pertandingan di Piala Eropa. Bahkan jelang pertemuan melawan Belanda, Eagles diketahui tak pernah menang dalam 12 pertandingan melawan Oranje sejak kemenangan 2-0 pada 1979.


"Kami tahu betapa kuatnya Belanda. Kami menghormati mereka, tapi kami tidak takut pada mereka," tegas Michal Probierz jelang pertandingan.

Lantas skenario apa yang akan dilakukan Probierz di pertandingan pembuka Grup D ini?

Probierz menegaskan bahwa dirinya sudah punya rencana besar saat menghadapi Belanda. Dia berharap anak asuhnya mampu mengaplikasikan permainan nanti.

"Taktik kami? Jika kami memasuki pertandingan hanya untuk bertahan, itu tidak akan berhasil. Kami punya rencana dan saya harap kami akan menaatinya. Kami telah mempersiapkan pemain kami dengan baik dalam hal menganalisis lawan kami, kami telah menunjukkan kepada mereka video dari 20 pertandingan Belanda."

Sulit untuk menebak bagaimana Polandia mampu bertahan dari Belanda yang memiliki filosofi permainan total football. Kita lihat saja siapa yang keluar sebagai pemenang nanti.

Bagi penggemar yang ingin menyaksikan pertandingan secara live bisa menyaksikan laga seru ini di RCTI.

Prakiraan Susunan Pemain


Polandia: Szczesny; Bednarek, Dawidowicz, Kiwior; Slisz; Frankowski, Zielinski, Piotrowski, Szymanski, Zalewski; Swiderski

Belanda: Verbruggen; Dumfries, Van Dijk, Ake, Van de Ven; Schouten, Veerman; Simons, Reijnders, Gakpo; Depay
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0750 seconds (0.1#10.140)
pixels