Rekor! Szoboszlai Jadi Kapten Termuda Sepanjang Sejarah Piala Eropa

Minggu, 16 Juni 2024 - 15:50 WIB
loading...
Rekor! Szoboszlai Jadi Kapten Termuda Sepanjang Sejarah Piala Eropa
Dominik Szoboszlai mencatatkan rekor di Piala Eropa 2024. Foto/Thisisanfield.com
A A A
JERMAN - Kapten Timnas Hungaria, Dominik Szoboszlai baru saja mencatatkan rekor di Piala Eropa 2024. Gelandang Liverpool ini tercatat sebagai kapten termuda sepanjang sejarah Piala Eropa.

Szoboszlai memimpin rekan-rekannya saat Timnas Hungaria bersua Timnas Swiss di RheinEnergie Sabtu (15/6) malam WIB. Saat tampil pada laga tersebut, ia baru berusia 23 tahun, tujuh bulan, dan 21 hari.

Sayang rekor itu tidak dibarengi dengan hasil baik bagi Timnas Hungaria. The Magyars - julukan Timnas Hungaria - harus menelan kekalahan 1-3 atas Timnas Swiss pada pertandingan tersebut.

Dengan hasil tersebut, Timnas Hungaria saat ini menghuni dasar klasemen sementara Grup A dengan poin nol. Selanjutnya, The Magyars akan menghadapi ujian berat saat bersua tuan rumah Timnas Jerman pada laga kedua di Stuttgart Arena, Rabu (19/6) malam WIB.



"Beberapa hari sebelum Piala Eropa 2024 dimulai, saya diberitahu akan menjadi kapten termuda sepanjang sejarah turnamen ini. Ini merupakan kehomatan tersendiri bagi saya," kata Szoboszlai.

Sejatinya terdapat lima kapten yang masih berusia 20-an pada gelaran Piala Eropa 2024 . Selain Szoboszlai, ada nama-nama beken macam Kylian Mbappe dari Timnas Prancis, dan Giuanluigi Donnarumma dari Timnas Italia yang sama-sama berusia 25 tahun.



Dua nama berikutnya yakni pemain Timnas Slovakia, Milan Skriniar, dan Tomas Coucek yang merupakan punggawa Timnas Repubik Ceko. Keduanya berusia 29 tahun.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)
pixels