alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Everton Gunduli Manchester United di Goodison Park

loading...
Everton Gunduli Manchester United di Goodison Park
Keangkeran markas Everton di Goodison Park kembali meminta 'tumbal' dan kali ini menimpa Manchester United / Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Keangkeran markas Everton di Goodison Park kembali meminta 'tumbal' dan kali ini menimpa Manchester United. Bermain di bawah tekanan 39 ribu penonton tuan rumah, Setan Merah gagal memetik kemenangan usai digunduli klub berjuluk The Toffees dengan skor 0-4, Minggu (21/4/2019).

Goodison Park yang sebelumnya dikenal ramah buat pemain United ternyata sudah tak lagi menunjukkan sikap yang sama kala pasukan Ole Gunnar Solskjaer bertamu ke stadion tersebut. Itu dibuktikan dengan keberhasilan anak asuh Marco Silva menyarangkan empat gol ke gawang David de Gea.

Keempat gol itu masing-masing dicetak Richarlison (13'), Gylfi Sigurdsson (28'), Lucas Digne (56'), dan Theo Walcott (64'). Satu hal yang menarik dari pertandingan ini adalah United benar-benar kepayahan mengimbangi permainan Everton. Terbukti, dari enam percobaan, Romelu Lukaku dkk hanya mampu memberikan ancaman sekali ke gawang Pickford.



Sementara empat gol yang bersarang ke gawang De Gea membuat United sudah kebobolan 48 gol di Liga Inggris musim ini. Setan Merah pun melewati jumlah kebobolan terburuk (47 gol) dalam sejarah kompetisi sejak musim 1989 1990.

Kekalahan ini juga mengulangi catatan minor yang pernah dibuat United yakni menelan tiga laga tandang beruntun sejak Januari 1996. Hasil minor ini membuat posisi United tak bergerak dari peringkat keenam dengan raihan 64 poin.

Hasil positif ini membuat Everton belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di Goodison Park. Tambahan tiga poin membuat tim Silva naik ke urutan ketujuh dengan raihan 49 angka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak