Hasil Euro 2024, Slovenia vs Denmark 1-1: Tendangan Erik Janza Buyarkan Pesta Tim Dinamit

Senin, 17 Juni 2024 - 00:51 WIB
loading...
Hasil Euro 2024, Slovenia vs Denmark 1-1: Tendangan Erik Janza Buyarkan Pesta Tim Dinamit
Laga Slovenia vs Denmark telah rampung digelar di MHPArena, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Pertandingan pembuka Grup C Euro 2024 ini berakhir imbang 1-1 / Foto: NZS | FA Slovenia (@nzs_si) · X
A A A
Laga Slovenia vs Denmark telah rampung digelar di MHPArena, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Pertandingan pembuka Grup C Euro 2024 ini berakhir imbang 1-1.

Denmark menekan secara agresif sejak awal laga. Ledakan Tim Dinamit baru menggunang MHPArena pada menit 17.

Adalah Christian Eriksen, yang berhasil menjebol gawang Slovenia setelah tendangannya tak mampu diantisipasi kiper Jan Oblak. Ini pertama kalinya pemain veteran itu mencetak gol di Euro.



Skor 1-0 untuk keunggulan Denmark bertahan hingga babak pertama usai. Tim Dinamit menyelesaikan 346 operan di babak pertama melawan Slovenia. Ini merupakan rekor terbanyak dalam 45 menit pembukaan pertandingan Euro (sejak 1980).

Di babak kedua, tak banyak drama terjadi. Denmark masih mampu mendominasi pertandingan dengan persentase penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen.



Selain itu, Denmark juga berhasil melepaskan 14 tendangan dan dua di antaranya mengancam gawang Oblak. Keasyikan menyerang, petaka akhirnya dating untuk Tim Dinamit.



Ya, berawal dari proses sepak pojok. Bola liar langsung disambar dengan tendangan keras Erik Janza dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang Denmark, yang dikawal Kasper Schmeichel pada menit 77.

Selang dua menit kemudian, Slovenia punya peluang emas untuk membalikkan keadaan. Namun tendangan keras Sporar dari jarak dekat mampu diblok pemain bertahan lawan.

Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling mengancam. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 1-1 tak berubah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)
pixels