Kritik Balik Ayah Deontay Wilder, Malik Scott: Dia Bodoh Minta Saya Ciptakan Muhammad Ali

Senin, 17 Juni 2024 - 18:00 WIB
loading...
Kritik Balik Ayah Deontay Wilder, Malik Scott: Dia Bodoh Minta Saya Ciptakan Muhammad Ali
Kritik Balik Ayah Deontay Wilder, Malik Scott: Dia Bodoh Minta Saya Ciptakan Muhammad Ali
A A A
Pelatih Deontay Wilder , Malik Scott, membuat pernyataan menggemparkan jagat olahraga tinju. Dia menyebut ayah Wilder, Gary Wilder, memintanya melakukan hal yang tidak mungkin yakni membentuk Deontay Wilder seperti legenda tinju Muhammad Ali.

Nasib Malik Scott sebagai pelatih disorot setelah Deontay Wilder menelan kekalahan di tangan raksasa kelas berat asal China, Zhilei Zhang. Sejak di tangan Malik Scott, Wilder memiliki rekor buruk yakni 1 kemenangan dan 3 kekalahan (1-0-3).



Sejumlah pengamat menyebut Malik Scott tidak memiliki kemampuan melatih Wilder, termasuk sang ayah Gary Wilder yang memintanya dipecat. Namun, Malik Scott justru mengungkapkan pendapat berbeda. Menurutnya Wilder sudah tidak punya motivasi untuk menang, dan sang ayah yakni Gary Wilder memintanya melakukan hal yang tidak mungkin sebagai pelatih.

"Seseorang berpikir bodoh untuk mencoba mengubah Deontay Wilder menjadi petinju seperti Muhammad Ali. Tugas saya adalah melatih petinju, membuatnya percaya diri. Saya bukan pembuat mujizat," kata Malik Scott.

Sebelumnya diberitakan, Wilder kalah KO di ronde kelima melawan Zhilei Zhang, yang merupakan kekalahan keduanya berturut-turut setelah kekalahan dari Joseph Parker. Catatan Wilder dengan Scott kini menjadi satu kemenangan dalam empat pertarungan sejak mereka mulai bekerja sama untuk ketiga kalinya melawan Tyson Fury. Satu-satunya kemenangan mereka adalah KO ronde pertama atas Robert Helenius.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)
pixels