5 Pemain Timnas Prancis Calon Bintang di Euro 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 19:01 WIB
loading...
A A A
3. Eduardo Camavinga
5 Pemain Timnas Prancis Calon Bintang di Euro 2024

Eduardo Camavinga mungkin bukan salah satu nama paling terkenal di daftar pemain bintang Real Madrid, tetapi dia adalah salah satu yang terbaik. Hal ini juga berlaku untuk Prancis. Pada usia 21 tahun, Camavinga adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Kebanyakan orang fokus pada kemampuan bertahan Camavinga, dan memang seharusnya begitu. 2,33 tekel yang dimenangkannya per 90 menit adalah salah satu yang terbaik di La Liga. Carlo Ancelotti memanfaatkan kekuatan bertahan Camavinga dengan memainkannya sebagai bek kiri untuk waktu yang lama musim ini. Hal ini mungkin juga akan dilakukan oleh Deschamps dengan cedera yang baru dialami Theo Hernandez saat latihan.

Secara ofensif, Camavinga sangat diremehkan sebagai pengumpan. Dia menyelesaikan 90,7% dari umpannya di La Liga musim ini. Itu adalah yang terbaik ketujuh di antara pemain yang mencoba 65 atau lebih umpan per 90 menit musim ini.

2. Antoine Griezmann
5 Pemain Timnas Prancis Calon Bintang di Euro 2024

Kylian Mbappe mungkin adalah pemain terbaik Prancis, tetapi Antoine Griezmann mungkin adalah yang paling penting.

Griezmann telah menjadi pemain paling sering digunakan Prancis sejak masuk ke tim utama Didier Deschamps menjelang Euro 2016. Dia memenangkan Sepatu Emas dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen pada kompetisi tersebut.

Baru-baru ini, Griezmann menjadi pusat segalanya bagi Prancis di Piala Dunia 2022, di mana dia memimpin turnamen dalam assist. Di La Liga musim ini, dia menempati peringkat kelima dalam kontribusi gol dan salah satu pengumpan paling kreatif di seluruh liga.

1. Kylian Mbappe
5 Pemain Timnas Prancis Calon Bintang di Euro 2024

Kylian Mbappe akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid. Pemenang Piala Dunia tersebut mengumumkan keputusannya untuk bergabung dengan Los Merengues. Sebelum mengenakan seragam putih Real Madrid, dia akan mencoba memimpin Les Bleus meraih gelar Kejuaraan Eropa ketiga mereka. Dengan bakatnya, tidak mengherankan jika dia berhasil.

Mbappe menyelesaikan musim 2023/24 dengan 44 gol. Ini adalah musim ketiganya dengan 40+ gol dalam empat tahun. Di Ligue 1, pemain Prancis ini mencetak gol setiap 80 menit untuk PSG.

Mbappe telah dinobatkan sebagai kapten Prancis untuk turnamen ini. Jika dia menang, turnamen ini bisa semakin mengukuhkan warisan Mbappe sebagai pemain terbaik di generasinya.
(sto)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)