Hasil Euro 2024 Austria vs Prancis 0-1: Les Bleus Tempel Belanda

Selasa, 18 Juni 2024 - 03:57 WIB
loading...
Hasil Euro 2024 Austria vs Prancis 0-1: Les Bleus Tempel Belanda
Prancis meraih tiga poin pertama dengan mengalahkan Austria 1-0 pada laga penyisihan Grup D Euro 2024 di Merkur Spiel-Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB / Foto: (@EURO2024) · X
A A A
Prancis meraih tiga poin pertama dengan mengalahkan Austria 1-0 pada laga penyisihan Grup D Euro 2024 di Merkur Spiel-Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Les Bleus menempel Belanda.

Prancis, yang dianggap sebagai salah satu kandidat juara Euro 2024 menurunkan pemain terbaiknya saat menghadapi Austria. Kylian Mbappe, yang ditunjuk sebagai kapten tampil menonjol di pertandingan ini.

Setiap pemain antar Real Madrid ini memegang bola, puluhan ribu penonton yang memadati Merkur Spiel-Arena bergemuruh. Bahkan ada satu peluang emas tercipta di menit sembilan saat pemain bernomor punggung 10 itu berhasil menerobos pertahanan lawan.



Namun ketika mendapat ruang tembak, tendangan datar Mbappe justru berhasil dimentahkan kiper Austria. Setelah itu, Prancis terus menggempur pertahanan lawan.

Tercatat, Les Bleus berhasil menciptakan lima tendangan dan satu di antaranya mengancam gawang Austria. Hingga akhirnya, tujuh menit sebelum interval pertama usai, Prancis berhasil memecah kebuntuan.

Adalah Mbappe, yang menjadi aktor protagonis di balik terciptanya gol tersebut. Saat itu mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) berusaha menggocek pemain bertahan Austria, sebelum akhirnya melepaskan umpan.



Namun datangnya bola justru salah diantisipasi Maximilian Wober, yang meluncur deras ke gawangnya sendiri. Hingga interval pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Prancis tak berubah.

Pola permainan Prancis tak mengalami perubahan di babak kedua. Didier Deschamps tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk membangun serangan dari bawah dengan umpan-umpan pendek konstruktif merangkak ke depan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)
pixels