Cerita Youtuber Jerman Menyelinap Masuk pada Pembukaan Piala Eropa 2024

Selasa, 18 Juni 2024 - 14:18 WIB
loading...
Cerita Youtuber Jerman Menyelinap Masuk pada Pembukaan Piala Eropa 2024
Youtuber asal Jerman Marvin Wildhage berhasil masuk ke lapangan saat upacara pembukaan Piala Eropa 2024. Foto/@DPA
A A A
JERMAN - Seorang Youtuber asal Jerman mengatakan berhasil masuk ke lapangan saat upacara pembukaan Piala Eropa 2024. Ia berhasil menyelinap masuk dengan menggunakan kostum maskot event empat tahunan ini.

Marvin Wildhage membagikan sebuah video dalam channel youtubenya yang memperlihatkan bagaimana ia berhasil memasuki Allianz Arena pada acara pembukaan Piala Eropa, Sabtu (15/6) dini hari WIB. Ia berhasil masuk menggunakan kostum palsu dan menari di sudut lapangan.

Namun, aksinya tersebut tidak berlangsung lama. Wildhage yang ketahuan langsung dibawa oleh petugas keamanan.

Dalam sebuah pernyataan Federasi Sepakbola Eropa (EUFA), mengatakan, "Kami dapat mengonfirmasi bahwa ada insiden dengan kostum maskot palsu pada pertandingan di Munich antara Timnas Jerman dan Timnas Skotlandia. Tiga orang telah memperoleh akses yang tidak sah."



"UEFA sudah menyelidiki insiden tersebut dan memulai investigasi yang diperlukan. Tiga orang sudah di-banned untuk bisa menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2024. Harap dipahami bahwa kami tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut karena proses investigasi sedang berlangsung."

Wilhage mengatakan bahwa ia memesan kostum beruang tersebut secara daring dari Tiongkok seharga 3.200 Euro atau senilai Rp56 juta. Selain itu, ia juga membuat tanda pengenal palsu dengan menyalin desain dari foto yang diunggah salah seorang petugas di media sosial.



Tanda pengenal tersebut sejatinya tidak lolos pemindaian di pintu masuk Allianz Arena. Akan tetapi, Wildhage dan seorang rekannya diizinkan masuk oleh salah satu petugas keamanan yang yakin dengan kartu parkir palsu yang dibuatnya.

Ini bukan kali pertama Wilhage menandai celah keamanan pada gelaran Piala Eropa 2024 . Sebelumnya, ia berhasil menyelinap masuk saat sesi latihan Timnas Jerman pada bulan lalu.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)
pixels