Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo, Ini Komentar Pemain Turki Arda Guler

Rabu, 19 Juni 2024 - 15:15 WIB
loading...
Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo, Ini Komentar Pemain Turki Arda Guler
Gelandang Timnas Turki Arda Guler berhasil memecahkan rekor di Euro 2024. Foto/UEFA
A A A
JERMAN - Gelandang Timnas Turki Arda Guler berhasil memecahkan rekor di Euro 2024. Namun, ia mengaku tak peduli dengan pencapaian pribadi.

Turki berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Georgia di pertandingan pertama Grup F Euro 2024. Laga tersebut berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (18/6/2024) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Ay-Yildizlilar -julukan Timnas Turki- dicetak oleh Mert Muldur (25'), Arda Guler (65'), dan Muhammed Kerem Akturkoglu (90+7'). Sedangkan Georgia hanya bisa memperkecil kekalahan melalui Georges Mikautadze (32').

Sementara sumbangan golnya ke gawang Georgia membuat Arda Gular memecahkan rekor di Euro. Sebab, gelandang milik Real Madrid itu menjadi pemain debutan termuda yang memecahkan rekor Euro.



Arda Gular memecahkan rekor saat usianya baru 19 tahun 114 hari. Hal tersebut membuatnya melewati rekor yang dipegang Cristiano Ronaldo saat tampil di Euro 2004, ketika usianya 19 tahun 128 hari.

Sementara Arda Guler mengakui Turki tak mudah untuk bisa mendapatkan kemenangan atas Georgia. Bahkan, ia mengaku tak memiliki kata-kata yang cukup untuk mengungkapkan kegembiraannya.



"Itu adalah pertandingan yang sulit dan saya mengucapkan selamat kepada tim saya atas kemenangan ini. Tidaklah cukup untuk mengatakan bahwa dukungan yang diberikan sangat luar biasa, lebih dari itu. Sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan untuk pelatih," kata Arda Guler dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (19/6/2024).



Arga Guler mengaku tak peduli dengan pencapaian pribadi yang baru saja dibuatnya. Ia lebih memilih untuk memikirkan cara membantu timnya mendapatkan hasil bagus dan memainkan perannya saat dibutuhkan.

"Saya tidak peduli dengan pencapaian pribadi. Saya hanya memikirkan tim dan saya senang bisa memainkan peran saya," katanya.

Usai mendapatkan kemenangan atas Georgia, Arda Guler dkk akan menjalani laga sulit untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya, Turki akan melawan Portugal di Signal Iduna Park, Sabtu (22/6/2024) pukul 23.00 WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0772 seconds (0.1#10.140)
pixels