Waspadai Eden Hazard Effect di Laga Manchester United vs Chelsea

Minggu, 28 April 2019 - 08:00 WIB
Waspadai Eden Hazard Effect di Laga Manchester United vs Chelsea
Waspadai Eden Hazard Effect di Laga Manchester United vs Chelsea
A A A
MANCHESTER - Eden Hazard bakal menjadi sorotan jelang laga Manchester United versus Chelsea di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam WIB. Pemain serbabisa asal Belgia itu bakal menjadi ancaman utama buat pertahanan tuan rumah.

Penikmat sepak bola Inggris sudah tidak perlu data tambahan lagi untuk mengetahui kualitas yang dimiliki Hazard dan kerusakan apa yang akan ditimbulkan pemain bernomor punggung 10 tersebut. Saat ini pemain yang memiliki tinggi 173cm itu terbilang produktif di musim ini.

Hazard diketahui telah memberikan pengaruh yang besar terhadap permainan Chelsea. Sebanyak 16 gol dan 13 assist telah diberikannya untuk tim berjuluk The Blues. Hazard telah terlibat dalam 49,2 persen dari semua gol Chelsea di Liga Inggris

Kontribusi yang telah ditunjukkan itu tak lepas dari pengenalan sistem baru yang dilakukan pelatih Maurizio Sarri. Sejak pelatih berkacamata itu menangani Chelsea, Hazard telah dibebastugaskan untuk membantu pertahanan.
Hazard lebih fokus untuk menciptakan peluang mencetak gol atau memberikan assist. Mengacu pada statistik penampilannya di musim ini, Hazard memiliki persentase 2,6 tendangan per pertandingan di musim ini. Persentase itu jauh lebih baik ketimbang musim lalu yang hanya 2,1 tendangan per pertandingan.

Artinya, dia akan memainkan peranan besar selama menjalani pertandingan melawan United. Salah satu kelebihan yang dimiliki Hazard terletak pada kecerdikannya untuk memberikan 'ranjau' kepada pemain bertahan lawan agar melakukan tekel, sehingga dia bisa mendapatkan tendangan bebas.

Tapi jika itu tak berjalan, maka ia akan menari sambil mendribel bola dan mencetak gol. Karena itu, menerapkan pressing ketat kepada Hazard bisa menjadi fokus United di pertandingan ini.

Namun demikian, dibutuhkan 90 menit konsentrasi dan disiplin dari pemain Setan Merah selama memberikan pengawalan ketat kepada penyihir lapangan tengah Chelsea tersebut. Menjaga agar Hazard terlihat frustrasi di lapangan dapat membuka peluang buat United memetik kemenangan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6145 seconds (0.1#10.140)