alexametrics

Resmi, Joshua Ladeni Andy Ruiz Jr di New York pada 1 Juni

loading...
Resmi, Joshua Ladeni Andy Ruiz Jr di New York pada 1 Juni
Juara dunia kelas berat Anthony Joshua (kiri) akan mempertahankan gelarnya melawan petinju Meksiko Andy Ruiz Jr pada 1 Juni 2019/Foto/istimewa
A+ A-
NEW YORK - Juara dunia kelas berat Anthony Joshua akan mempertahankan gelarnya melawan petinju Meksiko Andy Ruiz Jr, di Madison Square Garden, New York, AS pada 1 Juni 2019. Promotor Joshua, Eddie Hearn, mengungkap rencana duel itu, Rabu (1/5/2019).

Joshua, pemegang sabuk juara kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO, sebelumnya dijadwalkan melawan Jarrell Miller, namun petinju Amerika itu gagal dalam tiga tes atas penggunaan obat peningkat kinerja GW1516, Human Growth Hormone (HGH), dan EPO.

New York State Athletic Commission menolak mengeluarkan izin tinju untuk Miller, dan duel Versus Joshua dibatalkan. (Baca juga: WBA Hukum Jarrel Miller Enam Bulan).



Promotor Eddie Hearn mengatakan, Ruiz, yang saat ini tampak lebih kekar, bisa menjadi ujian sulit bagi Joshua ketimbang Miller. Ruiz, 29 tahun, memiliki rekor 32 kemenangan, 21 dengan KO, dan hanya kalah sekali.

Kekalahan Ruiz terjadi saat melawan petinju Selandia Baru Joseph Parker di Auckland pada 2016, dalam perebebutan sabuk WBO yang kosong.

"Andy (Ruiz) meninju lebih keras dan jauh lebih cepat. Ini akan menjadi perang. Andy membawa hati orang Meksiko tetapi dia akan bertemu petinju kelas berat terbaik di dunia pada Juni," kata Hearn.

Sementara Joshua tak menganggap remeh Ruiz yang lahir di Imperial Valley, California, AS. "Ruiz adalah jenis tantangan yang berbeda tetapi itu saya terima," ungkap Joshua.

"Kami telah bekerja di gym tinju pekan demi pekan dan siapa pun yang akan ditempatkan di depan saya di Madison Square Garden, akan kami hadapi."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak