Hati-Hati, 4 Pemain Italia Berisiko Kena Akumulasi

Minggu, 23 Juni 2024 - 21:30 WIB
loading...
Hati-Hati, 4 Pemain Italia Berisiko Kena Akumulasi
Italia membutuhkan poin penuh saat menghadapi Kroasia pada partai pamungkas Grup B Piala Eropa 2024. Foto/Football Italia
A A A
JERMAN - Timnas Italia harus berhati-hati jelang laga melawan Kroasia. Pasalnya, empat penggawa Gli Azzurri - julukan Timnas Italia - berisiko terkena akumulasi kartu melawan Luka Modric cs.

Italia membutuhkan poin penuh saat menghadapi Kroasia pada partai pamungkas Grup B Piala Eropa 2024 di Leipzig Stadium, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Luciano Spalleti masih bertengger di tempat dua dengan raihan tiga angka.

Akan tetapi di satu sisi, Italia juga harus berhati-hati pada laga melawan Vatreni - julukan Timnas Kroasia. Pasalnya, empat pemain Gli Azzurri yakni Riccardo Calafiori, Lorenzo Pellegrini, Gianluigi Donnarumma, serta Bryan Cristante berisiko terkena akumulasi kartu kuning.



Dilansir dari Football Italia, Calafiori dan Pellegrini menerima kartu kuning saat Italia meraih kemenangan 2 - atas Albania pada laga perdana Grup B. Sementara Donnarumma dan Crisntante mendapat kartu kuning kala Gli Azzurri kalah 0 - 1 dari Spanyol.

Jika empat pemain tersebut kembali mendapat kartu kuning, tentu akan menjadi kerugian besar bagi Italia. Artinya, nama-nama di atas bisa absen membela juara bertahan Piala Eropa 2020 ini jika berhasil lolos ke babak 16 besar.



Jika Italia berhasil memastikan diri ke fase knock-out, empat pemain ini juga belum aman. Sesuai regulasi, daftar penerima kartu kuning baru dihapuskan setelah babak perempatfinal.

Situasi serupa juga berlaku bagi seorang pemain yang menerima kartu merah langsung. Ia akan mendapat hukuman larangan bermain dalam satu pertandingan berikutnya. Terkecuali jika pelanggara yang dilakuan dinilai sangat berbahaya, maka UEFA dapat menambah hukuman bagi sang pemain.



Hal ini pernah terjadi terhadap bek Skotlandia, Ryan Porteous pada laga melawan Jerman. Ia meneria hukuman larangan dua pertandingan akibat tekel horor yang dilakukan kepada gelandang tuan rumah, Ilkay Gundogan.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)
pixels