Gara-gara Mike Tyson, Juara Kelas Ringan Super Tak Terbantahkan Berpotensi Absen 1 Tahun

Senin, 24 Juni 2024 - 12:12 WIB
loading...
Gara-gara Mike Tyson,...
Katie Taylor dijadwalkan bakal bertarung melawan Amanda Serrano pada 20 Juli 2024 / Foto: The Irish Independent
A A A
Katie Taylor dijadwalkan bakal bertarung melawan Amanda Serrano pada 20 Juli 2024. Juara kelas ringan super tak terbantahkan itu merupakan satu-satunya dari empat petinju Utama dalam pertarungan Mike Tyson vs Jake Paul .

Tapi rencana pertarungan Taylor vs Serrano terpaksa ditunda hingga 15 November 2024. Ini disebabkan lantaran masalah lambung yang diderita Tyson kambuh dan memaksa penyelenggara menunda seluruh pertarungan.

Paul, yang juga promotor Serrano, tidak membuang waktu untuk mengamankan pertarungan pada 20 Juli. Petinju Youtuber itu bakal menghadapi Mike Perry, sedangkan juara dunia kelas bulu memilih Stevie Morgan.



Satu-satunya perbedaan antara pengumuman awal Paul vs Tyson dan Taylor vs Serrano, adalah tempat dan lawan pengganti Perry dan Morgan. Tapi Taylor tidak seberuntung itu. Wanita Irlandia itu dan promotornya, Eddie Hearn, belum mengungkapkan rencananya hingga pertarungan Serrano akhirnya dilangsungkan pada 15 November.

Skenario ini berpotensi membuat juara Olimpiade itu absen selama setahun penuh. Terakhir kali, Taylor menghiasi ring adalah saat kemenangan kontroversialnya atas Chantelle Cameron.

Ada juga kemungkinan bahwa Paul atau Serrano akan kalah bulan depan, yang akan membahayakan keseluruhan acara di bulan November. Tyson mungkin juga tidak bisa sembuh karena masalah perutnya yang sedang berlangsung, sehingga membuat Taylor berada dalam ketidakpastian.


"Saya mendapat telepon dari manajer saya beberapa minggu lalu yang mengatakan bahwa saya akan bermain di kartu yang sama dengan Mike Tyson dan Jake Paul. Ini adalah mimpi bagi saya. Tahun lalu, keluarga saya bertanya apakah ada sesuatu yang ingin saya lakukan sebelum saya pensiun. Salah satu hal yang saya katakan adalah, ‘Saya ingin bertemu Mike Tyson,’ dan dia ada di samping saya," ujar Taylor dikutip dari World Boxing News (WBN), Senin (24/6/2024).

"Dia hanyalah seorang legenda dan ikon olahraga ini. Saya tumbuh dan jatuh cinta dengan olahraga ini di tahun 90an. Mike Tyson adalah nama terbesar dalam tinju pada masa itu. Dia galak, sangat menarik untuk ditonton."

Tyson membalas komentar Taylor dengan menghormati keahliannya. "Kami memiliki acara tinju wanita terbesar yang pernah ada dalam agenda kami. Saya selalu menganjurkan agar petinju wanita mendapatkan lebih banyak pengakuan dan mendapatkan bayaran yang lebih besar. Jadi pertarungan Katie Taylor vs Amanda Serrano 2 yang ada di kartu pertarungan kami adalah sesuatu yang bersejarah."

Namun, sekarang ada keraguan besar tentang apakah Taylor akan bisa bersaing karena berbagai alasan yang disebutkan di atas. Taylor menerima pertarungan tersebut meskipun Hearn mengungguli acara Paul vs Tyson beberapa hari sebelumnya. Itu hanyalah sebuah kesempatan yang tidak bisa dia lewatkan tetapi sekarang berada dalam ketidakpastian.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)