9 Momen Mengharukan di Piala Eropa 2024, Ada 'Gempa Kecil' Fans Belanda

Selasa, 25 Juni 2024 - 18:00 WIB
loading...
9 Momen Mengharukan di Piala Eropa 2024, Ada Gempa Kecil Fans Belanda
Keseruan para suporter di ajang Piala Eropa 2024. Foto/Football Italia
A A A
JERMAN - Ajang Piala Eropa 2024 mulai memasuki putaran akhir babak penyisihan grup. Para negara peserta dipastikan bakal bermain habis-habisan untuk bisa memastikan diri tampil di babak 16 besar turnamen empat tahunan ini.

Namun tidak ada salahnya kita beristirahat sejenak dari kerasnya persaingan di lapangan hijau. Tim redaksi SINDOnews mengajak untuk melihat sembilan momen kehangatan yang tersaji di Piala Eropa 2024. Momen ini sekaligus menjadi pengingat betapa indahnya sepak bola.

1. Interview Ayah dan Anak


Peter Scmeichel tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya terhadap putranya, Kasper Schmecihel. Hal ini terlihat saat Peter memberikan pelukan hangat setelah melakukan wawancara kepada putranya sendiri yang merupakan penjaga gawang Timnas Denmark.

2. Sepak Bola Jalanan


Ini bukan FIFA Street, melainkan sepak bola jalanan yang dilakukan dua fans sepak bola yakni Spanyol dan Italia sebelum kick-off kedua negara tersebut. Dalam sebuah video singkat, terlihat pendukung Fa Furia Roja memenangkan pertandingan melawan fans Italia. Sama seperti di pertandingan aslinya, di mana Spanyol menang 1 - 0 atas Gli Azzurri.


3. Skotlandia Tetap Skotlandia


Ada sebuah kalimat yang mengatakan, “Beri sesorang seokor ikan, maka ia bisa makan selama satu hari. Beri beberapa kaleng bir kepada penggemar fans Skotlandia, maka mereka akan mencintaimu sampai hari kematianmu.”

Hal ini tergambarkan dalam sebuah video yang memperlihatkan seorang warga Jerman, memberikan beberapa botol bir kepada para penggemar Skotlandia di Cologne. Seketika, puluhan suporter bersorak-sorai atas hadiah tersebut.

4. Polisi Jerman Berdansa dengan Fans Albania


Panasnya panggung Piala Eropa 2024, membuat Kepolisian Jerman bekerja ekstra keras untuk memberikan rasa aman. Oleh karena itu, berdansa dan menikmati alunan musik bersama fans Albania merupakan cara yang bagus untuk menghabiskan waktu istirahat.


5. Fans Skotlandia Memayungi Kakek Tua


Anda pasti menyukai orang Skotlandia. Mereka seolah terlahir kebal terhadap hujan, seperti Targaryan di Game of Thrones yang tidak terbakar api, dan mereka menggunakan kekuatan untuk kebaikan. Dalam sebuah video terlihat dua orang Skotlandia tengah memayungi seorang kakek tua yang berjalan di tengah hujan.

6. Tangis Haru Jurnalis Georgia


Seorang jurnalis Georgia menangis haru saat menyaksikan negaranya mampu mencetak gol untuk pertama kalinya dalam turnamen besar sepanjang sejarah. Georgia berhasil mencetak gol saat menghadapi Turki di Grup F. Meski pada akhirnya, Georgia kalah 1 - 3 pada laga tersebut.


7. Nenek di Jerman Pimpin Chants Fans Austria


Seorang nenek asal Jerman terlihat menjadi pemandu chants bagi fans Austria. Dalam sebuah video, seorang nenek yang berada di balkon rumahnya, memandu ratusan pendukung Austria yang memadati jalan sekitar.

9. Fans Belanda Ciptakan “Gempa Kecil”


Ratusan suporter Belanda terlihat memadati jalan di Kota Hamburg, Jerman. Ratusan suporter yang menyanyikan yel-yel sambil berjingkrak, membuat gempa kecil di jalanan tersebut.

9. Fans Portugal dan Republik Ceko Nyanyi Bareng


Pendukung Portugal dan Republik Ceko terlihat berpesta bersama sebelum kedua negara tersebut bertanding pada Rabu, (19/6/2024) dini hari WIB. Pendukung kedua negara ini terlihat menyanyikan yel-yel untuk memberikan dukungan kepada tim jagoannya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)
pixels