BWF Perkenalkan Olahraga Baru Bulu Tangkis Outdoor di China

Jum'at, 10 Mei 2019 - 14:58 WIB
BWF Perkenalkan Olahraga Baru Bulu Tangkis Outdoor di China
BWF Perkenalkan Olahraga Baru Bulu Tangkis Outdoor di China
A A A
KUALA LUMPUR - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan mengenalkan olahraga baru yakni bulu tangkis outdoor atau bulu tangkis di luar ruangan pada 13 Mei di Guangzhou, China. Kampanye bulu tangkis outdoor itu dimaksudkan untuk mengenalkan olahraga bulu tangkis agar semakin diterima semua orang di seluruh dunia.

Rencana pengenalan bulu tangkis outdoor itu sudah melalui kajian yang lama dengan melihat dari berbagai aspek ekonomi yang berkelanjutan. Harapannya, bulu tangkis outdoor bisa diterima semua orang secara global.

’’Kami telah banyak menghabiskan waktu lima tahun untuk bekerja sama dengan banyak pihak demi menciptakan sebuah olahraga baru dan menarik. Dengan harapan bisa meningkatkan potensi bulu tangkis agar lebih kompetitif dengan fokus utama menarik partisipasi global,’’ demkian pernyataan resmi BWF.

Pengenalan bulu tangkis outdoor ini merupakan proyek baru yang memberikan kesempatan kepada semua laki-laki dan wanita dari segala usia dan punya kemampuan bermain bulu tangkis di lapangan keras, rumput, taman, jalanan, tempat bermain, dan pantai di seluruh dunia.

Proyek baru BWF ini akan mulai diperkenalkan secara global pada 13 Mei di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China. Perkenalan bulu tangkis outdoor merupakan kerja sama Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) dengan Biro Olahraga Guangzhou (GSB).

Rencananya, perkenalan bulu tangkis outdoor itu akan dihadiri perwakilan dari sponsor HSBC, CBA, GSB, Presiden BWF Poul-Erik Høyer, peraih medali perak tunggal putra Olimpiade Atlanta 1996, Dong Jiong; peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Athena 2004, Yang Wei; juara dunia tunggal putri edisi 2009, Lu Lan; dan juara dunia tunggal putra edisi 2010, Chen Jin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5830 seconds (0.1#10.140)