Olimpiade Paris 2024, Ricky Subagja Pastikan Kondisi Pemain Indonesia Prima

Rabu, 26 Juni 2024 - 19:13 WIB
loading...
Olimpiade Paris 2024,...
PBSI terus mematangkan persiapan para atlet yang akan turun di Olimpiade Paris 2024. Foto/Andika Rachmansyah
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Subagja, mengungkap kondisi para atlet bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Ricky memastikan Fajar Alfian cs dalam kondisi prima.

PBSI terus mematangkan persiapannya kepada para atlet yang akan turun di Olimpiade Paris 2024. Rencananya, tim Merah Putih akan bertolak ke Chambly, Prancis pada 13 Juli mendatang guna mematangkan persiapan mereka.

Sebelum bertolak ke Prancis, Ricky memberikan laporan terkait persiapan tim Merah Putih. Peraih medali emas Olimpiade Atlanta itu menyatakan sejauh ini tidak ada kendala terkait persiapan. Dia menjelaskan bahwa para pemain telah melakukan tes fisik yang hasilnya sangat ciamik.

“Kondisi atlet sampai saat ini dalam kondisi baik. Minggu lalu sudah tes fisik (atlet yang Olimpiade) dan hasilnya secara peningkatan menyatakan progresnya meningkat dan ada catatan secara signifikan,” kata Ricky dalam konferensi pers, Rabu (26/6/2024).



“Mudah-mudahan ini membuat pemain jadi lebih percaya diri lagi dari hasil tes fisik pada minggu lalu. Secara keseluruhan sampai saat ini semuanya dalam kondisi baik.”

Kemudian, kata Ricky, pihaknya juga membatasi ruang gerak para atlet yang tampil di Olimpiade Paris 2024. Masing-masing atlet sama sekali tidak boleh meninggalkan asrama. Terkecuali pada akhir pekan, itupun untuk bertemu keluarga.



“Kita fokuskan (atlet) tidak bisa tinggalkan asrama dan sebagainya. Khusus di hari Sabtu kita izinkan kalau yang mau pulang bertemu keluarga tapi hari Minggu balik lagi ke asrama,” kata Ricky.

Untuk diketahui, Indonesia memiliki enam wakil yang akan mentas di Olimpiade Paris 2024 . Keenam wakil itu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Kemudian terdapat tiga wakil di sektor ganda. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)