AirBadminton Bikin Bulu Tangkis Makin Menyenangkan dan Mendunia

Selasa, 14 Mei 2019 - 10:20 WIB
AirBadminton Bikin Bulu Tangkis Makin Menyenangkan dan Mendunia
AirBadminton Bikin Bulu Tangkis Makin Menyenangkan dan Mendunia
A A A
GUANGZHOU - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) meresmikan permainan baru, AirBadminton, dalam peluncuran global di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China. Selain meluncurkan AirBadminton, BWF juga meluncurkan AirShuttle, shuttlecock yang dipakai untuk olahraga bulu tangkis outdoor atau bulu tangkis di luar ruangan.

AirBadminton merupakan proyek ambisius BWF untuk lebih mengenalkan kepada orang-orang untuk bisa bermain bulu tangkis di lapangan keras, rumput, dan pasir di taman, jalanan, tempat bermain, dan pantai di seluruh dunia.

AirBadminton lahir setelah melalui proses tes selama lima tahun dengan shuttlecock baru, AirShuttle, khusus luar ruangan untuk menguji ketahanan, stabilitas, dan tekanan angin. Semua itu dilakukan BWF agar semua orang mendapat pengalaman positif bermain bulu tangkis di luar lapangan.

’’Di masa depan, kami melihat AirBadminton sangat menyenangkan, baru, olahraga penuh energitas. Secara keseluruhan, AirBadminton akan menginspirasi banyak orang untuk bermain bulu tangkis di banyak tempat,’’kata Presiden BWF Poul-Erik Hoyer saat peresmian AirBadminton seperti dikutip dari laman resmi BWF.

Selain Poul, hadir dalam peresmian itu perwakilan sponsor dari HSBC; peraih medali perak tunggal putra Olimpiade Atlanta 2996, yang sekarang menjadi pelatih kepala Para Badminton China, Dong Jiong; peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Athena 2004, Yang Wei; juara dunia tunggalputri 2009, Lu Lan; dan juara dunia tunggal putra 2010, Chen Jin.

’’Ini (AirShuttle) sangat menyenangkan untuk olahraga,’’kata Dong Jiong setelah mencoba AirShuttle saat bermain AirBadminton. ’’Ini juga permainan inklusif yang juga bisa dinikmati oleh orang-orang disabilitas,’’lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0076 seconds (0.1#10.140)