Georgia Ancam Spanyol di Babak 16 Besar Euro 2024

Kamis, 27 Juni 2024 - 21:01 WIB
loading...
Georgia Ancam Spanyol di Babak 16 Besar Euro 2024
Georgia Ancam Spanyol di Babak 16 Besar Euro 2024. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
A A A
GELSENKIRCHEN - Tim Nasional (Timnas) Georgia akan bertemu dengan Spanyol di babak 16 besar Euro 2024 . Pelatih Timnas Georgia, Willy Sagnol, menyadari bahwa pertandingan ini akan menjadi tantangan besar bagi Jvarosnebi - julukan Georgia.

Georgia berhasil melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan Portugal 2-0 di laga terakhir Grup F Euro 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, pada Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Georgia dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-2 dan Georges Mikautadze melalui titik penalti pada menit ke-57. Kemenangan ini memastikan Georgia berjumpa Spanyol di babak 16 besar Euro 2024.


Laga antara Georgia dan Spanyol akan berlangsung di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, pada 1 Juli 2024. Sagnol mengatakan, pertandingan tersebut akan menjadi ujian berat bagi timnya.

"Ini seperti mimpi. Kami bermimpi untuk mencapai babak 16 besar tetapi kami tidak menyangka itu mungkin. Kami tidak memikirkan siapa lawan kami sebelum pertandingan terakhir," kata Sagnol dikutip dari laman resmi Euro 2024, Kamis (27/6/2024).

"Spanyol adalah tim yang mungkin terbaik di babak grup, jadi ini akan menjadi tantangan besar lainnya. Kami akan berjuang dari menit awal, seperti yang telah kami lakukan sepanjang turnamen ini," tambah mantan pemain Timnas Prancis itu.

Ini merupakan kali pertama Timnas Georgia lolos ke babak 16 besar di Euro. Khvicha Kvaratskhelia optimistis timnya mampu membuat La Furia Roja - julukan Timnas Spanyol - kerepotan.

"Kami sangat menghormati Spanyol. Kami telah memainkan banyak pertandingan melawan mereka dan sangat mengenal mereka. Spanyol dan Portugal adalah tim terbaik, tetapi hari ini kami menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan tim mana pun," ujar Kvaratskhelia.

"Tidak ada lawan yang mudah di Kejuaraan Eropa, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk tampil sebaik mungkin. Kami menghormati semua lawan, tetapi kami akan berjuang untuk menang," tukas pemain Napoli tersebut.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)
pixels