Sean Gelael Target Naik Podium Interlagos, Berbekal Runner Up di Le Mans 24 Hours

Jum'at, 28 Juni 2024 - 16:42 WIB
loading...
Sean Gelael Target Naik Podium Interlagos, Berbekal Runner Up di Le Mans 24 Hours
Pembalap Indonesia Sean Gelael (kiri) berambisi naik podium di Interlagos. Foto: SINDOnews/MPI/Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Pembalap Indonesia, Sean Gelael , berhasil menjadi runner up di kelas LMGT3 dalam balapan ketahanan 24 Hours of Le Mans yang merupakan seri keempat dari ajang World Endurance Championship (WEC) 2024 pada pertengahan Juni lalu. Hasil apik itu pun memantik ambisinya untuk meraih podium lagi dalam balapan berikutnya di Sirkuit Interlagos, Brasil, dalam 6 Hours of Sao Paolo.

Ya, dalam balapan 24H Le Mans, Sean sukses mengamankan podium kedua bersama timnya WRT31. Namun perjuangannya dengan dua rekan satu mobilnya, Augusto Farfus dan Darren Leung, untuk finis kedua tidaklah mudah.



Pasalnya, Sean dan kolega, yang mengendarai mobil BMW M4 GT3, memulai balapan 24 jam itu dari posisi ke-15 dan bahkan sempat terlempar ke urutan 20. Namun, pelan tapi pasti mereka bisa merangkak naik hingga akhirnya finis di tempat kedua di belakang tim Manthey EMA91 yang memakai mobil Porsche 911 GT3 R (992).

Posisi runner up di Le Mans merupakan podium kedua yang diraih Sean di WEC 2024. Sebelumnya, Tim WRT31 mampu meraih kemenangan dalam balapan 6 Hours of Imola di Italia pada akhir April lalu.

Hasil positif itu pun membuat Sean semakin bersemangat menatap balapan selanjutnya di Brasil. Dia bertekad untuk kembali naik podium dalam balapan di Sirkuit Interlagos itu.

“Tentu kami ingin naik podium lagi di Brasil setelah apa yang kami lakukan di Le Mans. Tim juga akan menyiapkan mobil yang kompetitif dan strategi yang tepat untuk mendapatkan kemenangan,” kata Sean dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Lebih lanjut, Sean menilai balapan di Brasil bakal sangat menantang karena karakteristik Sirkuit Interlagos yang kurang cocok untuk mobil BMW mereka. Selain itu, Tim WRT31 harus mendapatkan BoP (Balance of Performance) atau tambahan beban di mobil sebagai runner up di Le Mans dan sebagai peringkat tiga klasemen sementara kelas LMGT3.

Kendati demikian, Sean bakal berusaha semaksimal mungkin untuk kembali naik podium. Terlebih, balapan di Negeri Samba itu bakal menjadi laga kandang bagi rekan setimnya, Augusto Farfus.

“Kondisi mobil kami tidak buruk tapi juga bukan yang terbaik untuk balapan dengan karakteristik lintasan Sirkuit Interlagos. Tapi kami akan coba semaksimal mungkin untuk podium,” jelas pembalap berusia 27 tahun itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)
pixels