Lagi, Pebasket NBA Tersandung Kasus Narkoba

Sabtu, 18 Mei 2019 - 19:00 WIB
Lagi, Pebasket NBA Tersandung Kasus Narkoba
Lagi, Pebasket NBA Tersandung Kasus Narkoba
A A A
TORONTO - Satu lagi pebasket NBA menuai kontroversi karena berurusan dengan hukum. Ya, kali ini pemain Indiana Pacers, Tyreke Evans disanksi dua tahun dari kompetisi karena melanggar program anti-narkoba.

Seperti dikutip Reuters, Evans merupakan pebasket veteran NBA yang selama sepuluh musim sudah membela Pacers, terpaksa dihukum dua tahun akibat penggunaan narkoba. Namun, pihak NBA maupun klub dilarang memberikan informasi publik sebelum ada pengumuman resmi hukuman atau pemecatan di liga.

Berdasarkan aturan perjanjian perundingan bersama NBA (CBA), larangan untuk Evans terkait penyalahgunaan obat. Jika obat yang digunakan terbukti untuk meningkatkan penampilan di lapangan, maka jenis obat akan diumumkan.

Pihak klub sempat membenarkan hal itu dengan mengatakan; "Kami menangani masalah ini dengan serius dan akan berkomunikasi dengan Tyreke untuk menawarkan bantuan,"

Pebasket NBA terakhir yang dihukum skorsing karena melanggar aturan penggunaan obat dan narkoba adalah O.J Mayo. Dia dijatuhi hukuman pada 1 Juli 2016
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)