Pemain Australia U-16 Selebrasi Berlebihan, Ketum PSSI Ngadu ke Timnas Senior

Selasa, 02 Juli 2024 - 00:02 WIB
loading...
Pemain Australia U-16 Selebrasi Berlebihan, Ketum PSSI Ngadu ke Timnas Senior
Erick Thohir merasa geram dengan selebrasi berlebihan pemain Australia U-16 saat mengalahkan Timnas Indonesia U-16 dengan skor 5-3 pada laga semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) / Foto: PSSI
A A A
Erick Thohir merasa geram dengan selebrasi berlebihan pemain Australia U-16 saat mengalahkan Timnas Indonesia U-16 dengan skor 5-3 pada laga semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Senin (1/7/2024). Ketua Umum PSSI berencana mengadukan hal ini kepada pemain Timnas senior.

Erick menyebut bahwa selebrasi yang dilakukan para pemain Timnas Australia U-16 adalah ungkapan kepuasan. Ini disebabkan lantaran Australia U-23 pernah dikalahkan Timnas Indonesia U-23.

"Tetapi kenapa mereka juga selebrasi berlebihan Australia sama kita. Karena mereka U-23 nya kalah sama kita. Kalah jadi malu," ujarnya.



Erick menegaskan bahwa dirinya akan menuntut Timnas senior Indonesia untuk membalaskan kekalahan ini. Timnas Senior Indonesia sendiri akan menghadapi Australia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 11 September 2024.

"Pasti saya akan bilang ke tim senior kita, yang akan ketemu Australia di grup kita fight juga. Kita kasih liat. Kita bukan bangsa yang mereka bisa selebrasi sepeti itu," ujar Erick Thohir.



Menurutnya, persiapan selama 3 bulan ke depan cukup untuk meraih hasil maksimal. "Masih ada 3 bulan. Kita akan TC kita akan coba bermain yang terbaik. Tim senior juga akan saya panggil Mereka bulan September. Saya ingatkan liat junior kalian dilecehkan. Kita fight sama mereka," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)
pixels