Profil Diogo Costa, Pahlawan Timnas Portugal di Euro 2024

Selasa, 02 Juli 2024 - 15:02 WIB
loading...
Profil Diogo Costa, Pahlawan Timnas Portugal di Euro 2024
Profil Diogo Costa, Pahlawan Timnas Portugal di Euro 2024. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
FRANKFURT - Penjaga gawang Tim Nasional Portugal, Diogo Costa , mencatat sejarah baru di Euro 2024 dengan melakukan tiga penyelamatan penalti berturut-turut melawan Slovenia. Berikut profilnya:

Portugal berhasil melangkah ke babak 16 besar Euro 2024 setelah mengalahkan Slovenia melalui adu penalti 0-0 (3-0) di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman pada Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Tiga penyelamatan Costa menjadikannya kiper pertama di Euro yang tidak kebobolan dalam babak adu penalti.

Pelatih Portugal, Roberto Martinez, memberikan pujian tinggi kepada Costa, menyebutnya sebagai bakat terpendam di sepak bola Eropa.

"Rahasia Portugal adalah Diogo Costa, dia adalah rahasia paling tersembunyi di sepak bola Eropa," ujar Martinez dilansir dari laman resmi Euro 2024, Selasa (2/7/2024).

"Hari ini dia tampil di level yang berbeda, dia luar biasa dalam situasi satu lawan satu, dan kemudian dia memiliki fokus dan kualitas untuk melakukan tiga penyelamatan berturut-turut dalam adu penalti, kita harus sangat bangga padanya," tambahnya.

Costa sendiri mengaku sangat bahagia setelah menjadi pahlawan kemenangan Selecao Das Quinas. Kiper berusia 24 tahun itu mengikuti intuisinya untuk menepis tiga tendangan pemain Slovenia.

"Ini mungkin pertandingan terbaik dalam hidup saya. Saya fokus melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya mengikuti intuisi saya. Tentu saja kami telah menganalisis para pengambil penalti, tetapi para pemain berubah dan cara mereka menendang berubah. Saya sangat senang dan sangat bersemangat telah membantu tim," kata Costa.

Dengan kemenangan ini, Portugal dipastikan mengunci tiket perempatfinal Euro 2024 dan akan bersua dengan Prancis di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada Sabtu (6/7/2024).

Berikut Profil Diogo Costa
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)
pixels