Jangan Biarkan Tottenham Rusak Mimpi Liverpool

Minggu, 26 Mei 2019 - 19:00 WIB
Jangan Biarkan Tottenham Rusak Mimpi Liverpool
Jangan Biarkan Tottenham Rusak Mimpi Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Kapten Liverpool, Jordan Henderson meminta rekan setimnya untuk tidak memandang Tottenham Hotspur sebelah mata saat dua kesebelasan itu berhadapan pada laga final Liga Champions 2018/2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Menurutnya, keberhasilan anak asuh Mauricio Pochettino memesan tiket di partai puncak bukan sebuah kebetulan.

"Bukan kebetulan bahwa Tottenham mencapai final. Kami telah mengenal permainan mereka dan kami tahu betapa bagusnya mereka. Saya bahkan tidak terkejut ketika Tottenham mengalahkan Man City di perempat final. Kami tahu bahwa kami akan menghadapi pertandingan yang sulit," kata Henderson dikutip dari The Guardian, Minggu (26/5).

Peluang Liverpool juara Liga Champions musim ini sebenarnya terbuka lebar. Jika mengacu pada rekor pertemuan dua kesebelasan, klub berjuluk The Reds tak pernah kalah dalam dua pertemuan terakhirnya di Liga Inggris.

Tapi catatan positif itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Karena itu, Henderson meminta rekan setimnya untuk mewaspadai Tottenham. Pasalnya, Spurs bisa saja keluar sebagai pemenang dan mencetak sejarah pada kompetisi antarklub Eropa.

"Pertemuan dua tim Liga Inggris di final Liga Champions sangat baik, tetapi itu tidak penting bagi para pemain. Spurs akan berusaha untuk mengalahkan kami, sama seperti tim lain yang bisa kami temui di final. Mereka akan mencoba untuk mengambil mimpi kita, dan kami harus melakukan hal yang sama. Jika kami melakukan penampilan terbaik, maka kami tahu kami punya peluang bagus untuk menang," jelas Henderson.

"Saya tidak terlalu peduli siapa yang favorit dan siapa yang tidak, karena kita tahu kita menghadapi lawan yang sangat baik. Jika itu bukan Tottenham, maka mereka tidak akan berada di final. Kami hanya perlu melakukan pekerjaan kami di malam hari, hal lain tidak relevan," pungkas Henderson.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4994 seconds (0.1#10.140)