Rekor Malik Scott Selama Menjadi Petinju Profesional, Pernah Catatkan 35 Kemenangan Beruntun

Selasa, 02 Juli 2024 - 21:30 WIB
loading...
Rekor Malik Scott Selama Menjadi Petinju Profesional, Pernah Catatkan 35 Kemenangan Beruntun
Malik Scott kini lebih dikenal sebagai pelatih tinju dengan reputasi mentereng. Foto/Daily Mail
A A A
AMERIKA - Rekor tinju Malik Scott selama bertarung di ring profesional menarik diulas. Ia diketahui sempat berkompetisi selama belasan tahun, tercatat sekitar periode 2000 sampai 2016.

Sebagai informasi, Malik Scott saat ini mungkin lebih dikenal sebagai pelatih tinju. Reputasinya pun cukup mentereng karena berkesempatan melatih petinju terkenal seperti Deontay Wilder dan Oleksandr Usyk.

Melihat catatan kariernya, Scott dulunya juga pernah menjadi petinju. Memulai dari kancah amatir, ia terus berkembang hingga memutuskan masuk ring profesional.

Lebih jauh, seperti apa catatan karier dari Malik Scott selama bertanding menjadi petinju profesional? Berikut ulasannya.


Rekor Tinju Profesional Malik Scott


Sedikit dijelaskan di atas, Malik Scott memulai kiprahnya sebagai petinju dari amatir. Ia pun terbilang cukup sukses hingga mengantarkannya ke level yang lebih tinggi, yakni jadi petinju profesional.

Setelah menikmati kegemilangan di tinju amatir, Scott menjadi petinju profesional pada tahun 2000. Ia melakoni debut manis dengan kemenangannya atas Tony Foster pada 10 November 2000.

Kemudian, Scott bertarung dengan Jackie Beard pada 2 Februari 2002. Berlangsung di Celeste Center, Columbus, ia kembali menang secara TKO.

Setelah itu, Scott melanjutkan tren positif dengan torehan 35 kemenangan beruntun. Sayangnya, rekor tersebut kandas usai dirinya meraih hasil imbang saat melawan Vyacheslav Glazkov pada 23 Februari 2013.

Mencoba membangun kembali rekornya, Scott justru dikalahkan Derek Chisora pada 20 Juli 2013. Kekalahan ini menjadi yang pertama dalam karier profesionalnya.



Sempat bangkit melawan Grover Young, Scott kembali menelan kekalahan. Ia ditumbangkan Deontay Wilder pada 15 Maret 2014.

Setelahnya, Scott tetap melanjutkan karier tinjunya sampa November 2016. Sayangnya, ia harus menutup kariernya dengan kekalahan dari Luis Ortiz pada 12 November 2016.

Sepanjang karier tinjunya di ring profesional, Malik Scott mengantongi 42 pertandingan. Adapun rekornya sendiri adalah 38-3-1, yakni 38 kemenangan, 3 kekalahan, dan 1 imbang. Demikian ulasan mengenai rekor tinju Malik Scott selama bertarung menjadi petinju profesional.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)
pixels