Viral Kecepatan Bola Tendangan Cody Gakpo Tembus 121 Km/Jam saat Getarkan Gawang Rumania

Rabu, 03 Juli 2024 - 02:02 WIB
loading...
Viral Kecepatan Bola Tendangan Cody Gakpo Tembus 121 Km/Jam saat Getarkan Gawang Rumania
Bola tendangan Cody Gakpo mencapai kecepatan 121 km/jam saat membuka keran gol Belanda pada laga 16 besar Euro 2024 melawan Rumania di Allianz Arena, Selasa (2/7/2024) malam WIB / Foto: Caughtoffside
A A A
MUNICH - Cody Gakpo mencetak gol ketiganya di Euro 2024 saat ia membuka skor dalam pertandingan babak 16 besar melawan Rumania di Allianz Arena, Selasa (2/7/2024) malam WIB. Penyerang Liverpool ini membuka keunggulan De Oranje di menit 20.

Saat itu, Gakpo yang dikawal bek kanan Rumania Andrei Ratiu berhasil memenangkan duel satu lawan satu sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke ruang sempit yang tak mampu dibendung penjaga gawang Rumania.

Menurut catatan, bola tendangannya itu mencapai kecepatan 121 km/jam. Paul Robinson merasa terkesan dia aksi pemain bernomor punggung 11 tersebut saat ia mengelabui pemain bertahan Rumania.



"Penyelesaian brilian dari Cody Gakpo, memotong dari sisi kiri pertahanan Rumania, menusuk ke dalam kotak penalti, dan melepaskan tendangan seperti yang telah dilakukan berkali-kali di turnamen ini," kata Robinson.



Gol pembuka ini menempatkan Gakpo sebagai pemain keenam yang mencetak gol terbanyak untuk Belanda di satu turnamen Euro. Posisi pertama masih ditempati Marco van Basten (5 gol pada 1988), Patrick Kluivert (5 gol pada 2000), Ruud van Nistelrooy (4 gol pada 2004), Dennis Bergkamp (3 gol pada 1992) dan Georginio Wijanldum (3 gol pada 2020)



Pemain berusia 25 tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai sosok yang luar biasa di turnamen besar bersama De Oranje, dengan gol keenamnya dalam sembilan penampilan terakhirnya di turnamen besar. Terlebih lagi, dia saat ini pantas disejajarkan dengan legenda Arsenal Dennis Bergkamp dan mantan pemain sayap Ajax, Valencia, dan Feyenoord Johnny Rep sebagai satu-satunya pemain Belanda yang mencetak tiga gol atau lebih di dua turnamen besar berbeda.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)
pixels