Top Skor Euro 2024: Cody Gakpo Panaskan Persaingan Perebutan Sepatu Emas

Rabu, 03 Juli 2024 - 06:06 WIB
loading...
Top Skor Euro 2024: Cody Gakpo Panaskan Persaingan Perebutan Sepatu Emas
Perebutan status top skor Euro 2024 semakin memanas. Saat ini sudah ada empat pemain yang sudah mengoleksi tiga gol dari empat pertandingan yang sudah dijalaninya / Foto: The Northern Daily Leader
A A A
Perebutan status top skor Euro 2024 semakin memanas. Saat ini sudah ada empat pemain yang sudah mengoleksi tiga gol dari empat pertandingan yang sudah dijalaninya.

Keempat pemain yang sudah mencetak tiga gol adalah Georges Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), Cody Gakpo (Belanda) dan Ivan Schranz (Slovakia). Dari keempat pemain ini hanya dua yang masih berpeluang menambah gol.

Mereka adalah Musiala dan Gakpo. Penyerang Liverpool masuk dalam daftar persaingan perebutan sepatu emas setelah membantu Belanda lolos ke 16 besar Euro 2024.



Satu dari tiga gol yang diciptakan Belanda saat mengalahkan Rumania 3-0, dicetak Gakpo pada menit 20. Proses gol itu terjadi saat pemain bernomor punggung 11 itu dikawal bek kanan Rumania Andrei Ratiu berhasil memenangkan duel satu lawan satu, sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke ruang sempit yang tak mampu dibendung penjaga gawang Rumania.

Itu merupakan gol ketiga Gakpo di Euro 2024. Tak hanya gol saja, dia juga menyumbangkan assist di pertandingan ini.



Penampilan luar biasanya itu mendapat pengakuan sebagai pemain terbaik (Man of the Match). Penyerang berusia 25 tahun itu sejauh ini telah mengumpulkan enam gol dalam dua turnamen besar terakhirnya bersama Belanda (3 gol di Euro 2024 dan 3 gol di Piala Dunia 2022).




Berikut Daftar Top Skor Euro 2024

3 Gol

Jamal Musiala (Jerman)
Cody Gakpo (Belanda)
Georges Mikautadze (Georgia)
Ivan Schranz (Slovakia)

2 gol

Jude Bellingham (Inggris)
Harry Kane (Inggris)
Niclas Fullkrug (Jerman)
Kai Havertz (Jerman)
Donyell Malen (Belanda)
Fabian Ruiz (Spanyol)
Merih Demiral (Turki)
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)
pixels