Pecandu Narkoba Ini Lawan Terberat Mike Tyson, Bukan Holyfield Atau Lennox Lewis

Rabu, 03 Juli 2024 - 19:31 WIB
loading...
Pecandu Narkoba Ini Lawan Terberat Mike Tyson, Bukan Holyfield Atau Lennox Lewis
Mike Tyson mengungkap lawan terberatnya selama menjadi juara dunia, siapa? Foto/ lapresse
A A A
JAKARTA - Sepanjang karier, Mike Tyson bertarung dengan hampir semua orang yang menghalanginya menjadi juara dunia, termasuk petinju elit yang akhirnya mengalahkan Iron Mike.

Sebut saja petarung, seperti Buster Douglas, Evander Holyfield dan Lennox Lewis. Mereka adalah beberapa petinju di antara yang terbaik.



Namun yang mengejutkan, tak satu pun petinju tersebut yang disebut Mike Tyson sebagai pertarungan terberat dalam kariernya.

Sebaliknya, Mike Tyson mengatakan bahwa lawan terberatnya adalah seorang pejuang yang kurang dikenal yang telah berjuang melawan kecanduan heroin selama sebagian besar hidupnya.

Tyson mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan History Bites. Tyson menyebut Pinklon Thomas sebagai lawan terberatnya.

“Saya tidak pernah memikirkannya, tapi dua tahun lalu saya menonton rekaman dia, seorang teman saya menyuruh saya untuk menontonnya. Aku memukulnya dengan tujuh belas pukulan, rata di wajahnya, dia terjatuh tapi itu tujuh belas pukulan. Tujuh belas pukulan, rata, semuanya sekuat tenaga dan yang terakhir dia pingsan. Saya berpikir, Ya Tuhan, itu pertarungan terberat saya, dia mengambil tujuh belas poin,” tutur Mike Tyson.

Thomas "Pink" adalah juara WBC dari tahun 1984 hingga 1986, tetapi kehilangan gelarnya dari Trevor Berbick.

Pinklon Thomas bangkit kembali dengan tiga kemenangan berturut-turut dan mempersiapkan pertarungan perebutan gelar dunia melawan Tyson pada 1987.

Iron Mike akhirnya menjatuhkannya di Ronde 6, tetapi itu membutuhkan waktu lebih dari yang diperkirakan Tyson.



Pinklon Thomas pernah mengatakan kepada The Ring Magazine bahwa dia mulai menggunakan heroin pada usia 12 tahun dan menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari pada usia 14 tahun.

Kecanduan itu berlanjut untuk waktu yang sangat lama, namun bakat murninya terus bersinar saat dia memulai karier profesionalnya. Pinklon Thomas pun mengaku sudah bersih sejak usia 30 tahun.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0740 seconds (0.1#10.140)
pixels