Joan Mir Tercepat di FP3 MotoGP Styria, Quartararo Bangkit

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 19:40 WIB
loading...
Joan Mir Tercepat di FP3 MotoGP Styria, Quartararo Bangkit
Joan Mir mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Styrian 2020, Sabtu (22/8/2020)/Foto/dok SINDOnews
A A A
SPIELBERG - Joan Mir mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Styrian 2020 yang berlangsung ketat di Red Bull Ring, Sabtu (22/8/2020). Pembalap Suzuki Ecstar itu mengungli pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo .

Mir tampil konsisten sepanjang sesi FP3. Pembalap Spanyol itu melahap 20 lap dengan waktu tercepat lap 1 menit 23,456 detik dengan hanya di bawah enam menit tersisa untuk memberi Suzuki keunggulan menuju kualifikasi hari ini. ( ).

Mir menghadapi persaingan dari sejumlah pembalap, tidak terkecuali spesialis lap tunggal Quartararo, yang kembali dalam performa bagus pagi ini. Pada FP3, Quartararo tertinggal 0,151 detik dari Mir.

Quartararo mengungguli pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami. Pembalap Jepang itu sekali lagi memimpin Honda dan sebagai satu-satunya pembalap RC213V yang memesan rute otomatis ke Q2 sore ini. ( ).

Sementara pembalap Ducati Andrea Dovizioso juga dengan nyaman lolos ke Q2 dengan waktu terbaik keempat di depan Maverick Vinales. Dovizioso tertinggal 0,154 detik dari Mir.

Pol Espargaro dan Migiel Oliveira memastikan setidaknya dua KTM akan hadir di Q2 dengan lap terbaik keenam dan ketujuh, di mana mereka juga akan bergabung dengan Franco Morbidelli dan Alex Rins yang finis di posisi kedelapan dan kesembilan.

Mengambil slot Q2 kesepuluh dan terakhir adalah Jack Miller, tetapi hanya setelah beberapa saat genting menunggu di garasi pit setelah menabrak Pramac Ducati-nya saat memasuki Tikungan 6 di menit-menit terakhir.

Di tempat lain, Valentino Rossi dan Cal Crutchlow termasuk di antara mereka yang perlu menargetkan hasil kualifikasi yang baik melalui Q1, bersama dengan Alex Marquez.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)