Espargaro Rebut Pole Pertama di MotoGP Styria, Rossi Terlempar

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 21:14 WIB
loading...
Espargaro Rebut Pole Pertama di MotoGP Styria, Rossi Terlempar
Pol Espargaro dan KTM merebut pole pertamanya setelah menjadi yang tecepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring, Sabtu (22/8/2020)/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Pol Espargaro dan KTM merebut pole pertamanya setelah menjadi yang tecepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring , Sabtu (22/8/2020). Sementara pembelap veteran Valentino Rossi hanya berada di urutan ke-15 setelah mengalami kecelakaan.

KTM meraih kemenangan pertamanya berkat Brad Binder pekan lalu, kini Espargaro memberi pabrikan Austria itu pole perdananya dalam sesi kualifikasi di kandang sendiri. ( ).

Espargaro mencatat waktu 1 menit 23, 580 detik untuk merebut pole pertamanya sejak balapan terakhir Moto2 pada 2013. Pembalap Spanyol itu unggul 0,022 detik dari rider LCR Honda asal Jepang Takaaki Nakagami yang menjadi tercepat kedua setelah menjadi yang terdepan di kualifikasi pertama.

Nakagami menempatkan Espargaro di bawah ancaman serius pada upaya di lap terakhirnya, tetapi dia melambat karena melampaui batas lintasan, membuatnya menyerah pada posisi terbaik dalam kariernya. ( ).

Pembalap Reale Avintia Johann Zarco (Prancis) yang cedera datang melalui Q1 setelah absen pada sesi Jumat karena tidak dapat melakukan tes kesehatan pada pergelangan tangannya hingga Jumat sore setelah operasi pada Rabu. Mengatur kecepatan di Q1, Zarco menyerbu ke posisi ketiga. Tapi, dia tidak akan dapat mengambil slot itu pada lomba Minggu (23/8/2020) karena penalti start pitlane karena menyebabkan tabrakan mengerikan dengan Morbidelli minggu lalu di GP Austria.

Ini akan mempromosikan Joan Mir dari Suzuki ke baris depan setelah mengakhiri Q2 keempat di depan Jack Miller dari Pramac, yang berjuang melawan rasa sakit di bahu kanannya akibat kecelakaan FP3-nya.

Pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales menyelesaikan enam besar, mengalahkan pembalap Suzuki Alex Rins dan Miguel Oliveira dari Tech3. ( ).

Pemenang GP Austria Andrea Dovizioso akan memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dari posisi kedelapan setelah hanya memenuhi tempat kesembilan, dengan Quartararo merosot ke posisi 10 dengan mesin SRT-nya di depan Morbidelli dan Danilo Petrucci dari Ducati.

Sementara pembalap veteran Yamaha Valentino Rossi hanya berada di urutan ke-15 setelah mengalami kecelakaan di Tikungan 9 pada lap terakhir.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2914 seconds (0.1#10.140)