Jadi Pengelola Stadion GBLA 30 Tahun, Ini Janji Persib

Jum'at, 05 Juli 2024 - 18:20 WIB
loading...
Jadi Pengelola Stadion GBLA 30 Tahun, Ini Janji Persib
Persib Bandung resmi menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api hingga 30 tahun ke depan. Foto/Antara
A A A
BANDUNG - Persib Bandung resmi menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hingga periode 30 tahun ke depan.

“Stadion GBLA akan ditata lebih aman, nyaman dengan peningkatan fasilitas dan penerapan sistem serta teknologi terkini sehingga dapat menjadi ikon Kota Bandung,” kata Operations & Human Capital Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Iskandar, Jumat (5/7/2024).

Persib berjanji akan mengembangkan agar stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu lebih bermanfaat dan menjadi kebanggaan timnya dan khususnya bagi warga Bandung dan Jawa Barat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono ikut menegaskan proses peresmian pengelolaan Stadion GBLA oleh Persib sudah dilakukan pada Rabu (3/7/2024) kemarin bersama PT PBB. "Jadi pengelola GBLA sudah ditandatangani kemarin. Jadi ini sudah bisa dioperasionalkan," kata Bambang.



Terdapat beberapa poin khusus dalam perjanjian antara Pemkot Bandung dan PT PBB. Meski tak menjelaskan secara detail, namun kewajiban antarpihak sudah tertera dalam penandatanganan tersebut.

"Kedua belah pihak saling melengkapi, jadi biaya pemeliharaan dibebankan ke pihak kedua. Revenue dari pihak kedua masuk ke pendapatan dari daerah Kota Bandung,” kata Bambang.



Pihak Pemkot Bandung berharap kondisi GBLA dapat lebih terawat. Termasuk operasionalnya lebih optimal."Ya harapannya segera dioperasionalkan, bisa lebih baik, lebih optimal dan maksimal. Karena Pemda kan terbatas jumlahnya dan sumber dayanya,” ucapnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)
pixels