Hasil FP1 MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Kalahkan Marc Marquez

Jum'at, 05 Juli 2024 - 18:24 WIB
loading...
Hasil FP1 MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Kalahkan Marc Marquez
Jorge Martin menjadi yang tercepat dalam Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Jerman 2024. Foto/X MotoGP
A A A
JERMAN - Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Jerman 2024 telah selesai digelar selama 45 menit. Hasilnya, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 20,584 detik.

Di belakangnya, terdapat Marc Marquez yang berselisih 0,150 detik darinya. Kemudian, Maverick Vinales melengkapi urutan tiga besar.

Sementara itu, Francesco Bagnaia belum unjuk gigi di Sirkuit Sachsenring dalam FP1 ini. Sang juara bertahan hanya duduk di peringkat sembilan saja.

Jalannya FP1


Jorge Martin langsung tancap gas melakukan time attack begitu sesi dimulai dan mampu bercokol di puncak dengan catatan waktu 1 menit 21,307 detik. Dia unggul atas Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Selama 15 menit sesi berjalan, Marc Marquez merebut posisi teratas dengan waktu 1 menit 20,734 detik. Dia memimpin 0,293 detik atas sang adik yang juga rekan setimnya di Gresini Ducati, Alex Marquez, sedangkan Martin turun ke posisi ketiga.


Di sisi lain, Francesco Bagnaia nampak belum melesat dengan motornya sehingga masih tertahan di posisi 16. Dia masih mencoba untuk menemukan settingan terbaiknya.

Delapan menit jelang sesi berakhir, Martinator -julukan Martin- kembali naik ke puncak dengan catatan waktu tercepatnya di angka 1 menit 20,584 detik. Dia mengungguli Marc dengan selisih 0,150 detik.



Tak lama kemudian, The Baby Alien -julukan Marquez- mengalami kecelakaan di Tikungan 1 hingga tergelincir di atas gravel. Namun, dia dengan sigap mampu melanjutkan sesi latihan lagi. Di menit-menit terakhir, gantian Pedro Acosta yang terjatuh saat berusaha mengejar waktu terbaiknya.

Pada akhirnya, Martin mengakhiri FP1 sebagai yang terecepat di atas Marc dan Maverick Vinales. Kemudian, Miguel Oliveira dan Pedro Acosta melengkapi posisi lima besar. Sementara Bagnaia berakhir di urutan sembilan.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)
pixels