alexametrics

Jadwal 7 Wakil Indonesia di Perempat Final Australian Open

loading...
Jadwal 7 Wakil Indonesia di Perempat Final Australian Open
Jadwal Perempat Final Australian Open, 7 Wakil Indonesia Berebut Semifinal
A+ A-
SYDNEY - Hari ini, Jumat (7/6), tujuh wakil Indonesia bertarung di perempat final Turnamen Bulu Tangkis BWF Australian Open 2019. Tujuh wakil Merah Putih akan berebut tiket semifinal di tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Semua laga perempat final Turnamen BWF World Tour Super 300 itu akan dimainkan mulai pukul 12.00 WIB di Quaycentre, Sydney, Australia, siang ini. Laga perempat final turnamen berhadiah total USD150.000 itu akan mempertandingkan 20 partai yang dimainkan di 3 lapangan.

Dari tujuh wakil tersebut, Indonesia memastikan satu tiket semifinal setelah terjadi perang saudara antara Anthony Sinisuka Ginting dengan Tommy Sugiarto. Satu tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie akan berduel sengit dengan mantan juara dunia, Lin Dan dari China.



Dari order of play hari ini, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan turun terlebih dahulu.

Duet Greysia/Apriyani melawan ratu ganda putri dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Pertandingan seru dua pasangan papan atas dunia itu akan digelar di partai ketiga lapangan 1.

Hitungan di atas kertas, Mayu/Wakana lebih diunggulkan menang. Dari rekor 3 pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani selalu kalah. Butuh kerja keras dan faktor luck bagi juara India Open 2019 itu untuk menaklukkan peringkat satu dunia ganda putri tersebut.

Di waktu yang bersamaan, Praveen/Melati juga berlaga di partai ketiga di lapangan 2. Unggulan keenam ini akan meladeni unggulan ketiga Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia. Dari head to head, Praveen/Melati masih unggul 3-2. Pertemuan keenam hari ini diprediksi berlangsung lebih ketat.

Pertarungan seru bakal tersaji saat tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bertemu Lin Dan. Duel ini akan dimainkan di partai keenam lapangan 1. Head to head berpihak ke Lin Dan dengan skor 4-2. Namun, Jojo diharapkan bisa membuat kejutan untuk membungkam Lin Dan.

Setelah Jojo bermain, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gilirin bertanding di partai terakhir lapangan 1. Hafiz/Gloria yang menjadi unggulan keempat akan menjajal ganda Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet Kedua pasangan pernah saling mengalahkan di dua pertemuan sebelumnya. Jadi, di pertemuan ketiga ini keduanya sama-sama memiliki kans menang.

Di partai terakhir lapangan 3, jagoan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan turun bertanding. Juara All England 2019 itu akan melayani tantangan ganda kuat Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Chol.

Hendra/Ahsan harus berhati-hati melawan Ko/Shin. Selain masih muda, mereka punya kualitas bagus. Buktinya, mereka lah yang menjungkalkan juara Asia 2019 dari Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo di babak pertama.

Dari rekor pertemuan pun, mereka hanya kalah sekali dari tiga pertemuan dengan Hendra/Ahsan. Jadi, di pertemuan keempat hari ini, Hendra/Ahsan harus bermain lebih fokus.

Ini Jadwal 7 Wakil Indonesia di Perempat Final:

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia, x5) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang, x1)

Tunggal Putra

Jonatan Christie (Indonesia, x3) vs Lin Dan (China, x8)

Tommy Sugiarto (Indonesia, x7) vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia, x2)

Ganda Campuran

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia,x4) v Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia, x6) v Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysiax3)

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia,x3) v Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak