Penantian 10 Tahun Zidane Bakal Terbayar Lunas

Jum'at, 07 Juni 2019 - 18:01 WIB
Penantian 10 Tahun Zidane Bakal Terbayar Lunas
Penantian 10 Tahun Zidane Bakal Terbayar Lunas
A A A
MADRID - Zinedine Zidane masih ingat sewaktu dirinya membisikkan pesan tentang bakat yang dimiliki Eden Hazard kepada Jose Mourinho saat tiba di Santiago Bernabeu pada 2010 lalu. Namun, juru taktik asal Portugal itu mengabaikan saran Zidane dan lebih memilih mendatangkan Luka Modric.

Sejak 2010, Zidane diketahui sudah terpikat dengan bakat yang dimiliki Hazard. Bahkan ada satu pemain lagi yang saat itu ia sampaikan kepada Mourinho. Dia adalah Raphael Varane, tapi kedua pemain ini tidak masuk dalam kriteria pemain idaman The Spesial One.

Setelah 10 tahun penantian, Zidane sebentar lagi bakal bertemu Hazard di Santiago Bernabeu. Dalam beberapa laporan media di Eropa, Real Madrid rela menggelontorkan dana sebesar 130 juta poundsterling atau sekira Rp2,3 triliun untuk menebus pemain berusia 28 tahun itu dari Chelsea.

Proyek Los Galacticos, yang sejak lama digaungkan Presiden Madrid, Florentino Perez, tampaknya kian menjadi kenyataan. Pasalnya dengan kehadiran Hazard di skuat Zidane pada musim depan, pelatih yang kerap dikenal dengan sebutan Zizou itu semakin mudah untuk mewujudkan mimpi penggemar melihat Los Blancos kembali ke kejayaan setelah terpuruk pada musim ini.

Mengapa Zidane menjadikan Hazard sebagai prioritas dalam proyek Los Galaticos pada musim depan? Padahal belum diketahui apakah mantan pemain Lille ini bakal meraih kesuksesan yang sama seperti Cristiano Ronaldo.

Sejak tiba di Chelsea pada 2012, Hazard bisa dikatakan merupakan salah satu pemain yang memiliki andil besar terhadap prestasi yang dicetak The Blues. Di musim ini misalnya, di bawah asuhan Maurizio Sarri, Hazard telah membukukan 21 gol dan 17 assist di semua kompetisi.

Perhitungan gol yang ditorehkan Hazard membuat Sarri lebih banyak memainkannya di posisi winger atau penyerang. Keberhasilan itulah yang semakin membuat Zidane kesengsem dengan Hazard dan pelatih berkepala plontos itu berharap bisa mengembalikan jimat pemain idamannya itu saat klub mengonfirmasi kedatangannya pada Jumat (7/6/2019).

Zidane tampaknya sudah tak lagi kesulitan untuk menemukan keseimbangan di lini depan mengingat sejak lama Los Blancos kesulitan menemukan pemain sayap (winger) yang produktif mencetak gol. Jika Hazard diresmikan sebagai pemain anyar Madrid, maka masa depan Marco Asensio dan Lucas Vazquez bakal terancam.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)