Jadi Pelatih Kiper Persija, Hendro Kartiko Usung Penjaga Gawang Modern

Sabtu, 06 Juli 2024 - 16:26 WIB
loading...
Jadi Pelatih Kiper Persija,...
Hendro Kartiko bakal melatih tiga kiper, yakni Andritany Ardhiyasa, Cahya Supriyadi, dan Adre Arido. Foto/Instagram @hendrokartiko34coach
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta punya pelatih kiper khusus agar pertahanan gawang mereka sempurna. Posisi tersebut diserahkan kepada mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Hendro Kartiko.

Pria 51 tahun itu masuk dalam jajaran staf kepelatihan Persija pimpinan pelatih Carlos Pena.Ia bakal melatih tiga kiper, yakni Andritany Ardhiyasa, Cahya Supriyadi, dan Adre Arido.

“Kurang lebih kalau Coach Carlos mau seorang kiper yang modern. Bukan yang hanya bisa menghalau bola, tapi bisa memainkan bola dari bawah. Bisa membangun serangan dari bawah. Istilahnya kalau sekarang goalkeeper sweeper,” ujar Hendro dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Sabtu (6/7/2024).

Targetnya untuk meningkatkan soliditas tiga kiper Macan Kemayoran serta mengoptimalkan kemampuan agar minim kebobolan.



“Target saya untuk kiper di Persija kalau bisa di setiap pertandingan atau kompetisi ini sedikit kebobolannya. Karena itu, kalau saya masih bermain, suatu kebanggaan kalau kami main tanpa kebobolan, itu suatu kebanggaan. Momen tersebut bisa mengangkat moril kiper,” kata Hendro.

Sasaran jangka panjangnya, ia ingin anak asuhnya bersaing dengan penjaga gawang asing dan tembus tim nasional.



“Yang pasti saya maunya kiper Indonesia bisa masuk ke jajaran tim nasional dan klub. Bisa menjadi pilar di mana pun. Seorang penjaga gawang juga harus bisa menjadi leader. Hal itu yang mungkin saat ini di beberapa penjaga gawang di Indonesia masih kurang untuk menjadi leader,” tutur Hendro.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)