Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Pole Position, Vinales Terlempar dari Motor

Sabtu, 06 Juli 2024 - 17:24 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi MotoGP...
Jorge Martin meraih pole position di Sirkuit Sachsenring usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 19,423 detik. Foto/Reuters
A A A
JERMAN - Sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2024 telah selesai digelar di Sirkuit Sachsenring pada Sabtu (6/7/2024) sore WIB. Rider Pramac Racing, Jorge Martin , berhasil meraih pole position usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 19,423 detik.

Jalannya Kualifikasi


Sebanyak 12 pembalap memulai sesi kualifikasi 1 (Q1) yang berlangsung selama 15 menit. Rider Red Bull KTM, Jack Miller memulainya sangat baik dengan mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 20,566 detik.

Tapi, catatan waktu itu tak bertahan lama karena berhasil diruntuhkan oleh Raul Fernandez dengan catatan 1 menit 20,102 detik. Sementara, Marc Marquez berada di posisi dua dan Augusto Fernandez di posisi tiga.

Fabio Quartararo yang tadinya di posisi lima berhasil naik ke posisi tiga. Sementara Raul Fernandez berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 19,678 detik. Untuk Marquez, dia harus turun ke posisi tiga kaena Marco Bezzecchi melesat ke posisi dua.



Di akhir-akhir sesi Q1, Marquez terus memacu kuda besinya untuk bisa finis dua teratas. Tapi pada akhirnya, Raul Fernandez menjadi yang tercepat di sesi Q1 dengan diikuti Bezzecchi. Kedua rider ini berhak melaju ke Q2 untuk memperebutkan pole position.

Di awal sesi Q2, Alex Marquez berhasil memimpin dengan catatan waktu 1 menit 19,900 detik. Tapi posisi itu tidak berlangsung lama. Sebab, Jorge Martin berhasil mengkudeta dengan catatan waktu 1 menit 19,423 detik.

Kemudian Raul Fernandez membuat kejutan dengan merangsek ke posisi dua dan Alex Marquez di posisi tiga. Sementara Francesco Bagnaia sedang berada di posisi empat, diatas Franco Morbidelli.



Trackhouse Aprilia kembali tampil ganas karena Miguel Oliveira merangsek ke posisi dua. Sementara nasib sial kembali dialami Maverick Vinales karena harus terlempar dari motornya. Untuk diketahui, Vinales juga sebelumnya sempat terjatuh di sesi FP2.

Kembali ke lintasan, Martin masih memimpin sesi Q2. Sementara Francesco Bagnaia masih memacu kuda besinya untuk mencatat waktu tercepatnya. Namun pada akhirnya, Martin berhasil meraih pole position di MotoGP Jerman 2024.

Rider berjuluk Martinator itu dibuntuti oleh Oliveira, dan Raul Fernandez. Sementara Bagnaia harus puas finis di posisi empat dan Alex Marquez di posisi lima.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)