Sambaran Bogeman Kiri Maut Povetkin di Ronde 5 Mengubah Nasib Whyte

Minggu, 23 Agustus 2020 - 08:51 WIB
loading...
Sambaran Bogeman Kiri Maut Povetkin di Ronde 5 Mengubah Nasib Whyte
Sambaran Bogeman Maut Povetkin yang Mengubah Nasib Whyte di Ronde 5/Sky Sports
A A A
BRENTWOOD - Dengan satu pukulan, sebuah bogeman kiri yang brutal, Alexander Povetkin mengubah kekalahan menjadi kemenangan, menghancurkan nasib Dillian Whyte . Kemenangan KO ronde 5 atas Whyte menempatkan dirinya dalam antrean untuk dinobatkan sebagai juara tinju Kelas Berat dunia di usia 40-an.

Dia juga menyingkirkan salah satu rintangan utama dalam pertarungan unifikasi tinju Kelas Berat Tyson Fury vs Anthony Joshua . Kemenangan KO brutal ronde 5 itu membuka jalan Mesin Penghancur dari Rusia untuk menjadi juara dunia Kelas Berat untuk kali kedua setelah merebut sabuk WBA.

Selama empat ronde, dalam pertarungan terakhir Matchroom Fight Camp di Brentwood, Inggris, Minggu (23/8/2020), dini hari WIB, Whyte terlihat akan memenangi duel. Povetkin telah dirobohkan dua kali di ronde keempat, keseimbangannya tampak hilang, karier kelas atasnya segera berakhir. Tapi 30 detik memasuki ronde kelima, semuanya berubah.



Petarung Rusia itu melontarkan pukulan jab, Whyte membalas dengan pukulan lurus ke kanan, Povetkin menghindar ke kiri. Povetkin kemudian memberondong Whyte dengan pukulan tangan kiri. Itu mengangkat Whyte dari kanvas dan membuatnya terjatuh di punggungnya. Mark Lyson, wasit, bahkan tidak menghitung. 'Salah satu pukulan terdahsyatku. Ya, mungkin,” kata Povetkin ketika ditanya apakah itu salah satu pukulan terbaik dalam karirnya.

''Saya tidak berpikir saya akan mengakhiri pertarungan seperti ini, tapi saya cukup percaya diri di ronde keempat. Saya memang jatuh dua kali, tapi tidak apa-apa, tidak terlalu merusak. Saya bangun.''“Saya melihat pertarungannya dan memperhitungkan bahwa dia kehilangan pukulan atas dari kiri dan kanan, jadi dalam latihan saya melakukan pukulan itu.”


Whyte memang memiliki klausul pertandingan ulang dalam kontrak pertarungan, tetapi meskipun Hearn mengklaim bahwa pertandingan ulang akan terjadi tahun ini, tampaknya tidak mungkin dengan penumpukan jadwal pertarungan besar lainnya yang disebabkan oleh pandemi virus corona."Satu pukulan mengubah segalanya," kata Hearn."Dia akan kembali. Dia akan bertanding ulang dengan Alexander Povetkin dan saya yakin dia akan memenangkan pertandingan ulang itu dan menghidupkan kembali posisi No 1-nya. "Povetkin mengambil gelar Kelas Berat sementara WBC Whyte. Secara teknis yang bisa membuatnya dipasang sebagai juara WBC, jika Fury menyerah sabuk untuk mengejar pertarungan dengan Joshua. Pada kenyataannya, WBC akan memberikan kontrak pertandingan ulang sebagai alasan untuk tidak memaksakan pertarungan wajib menjelang unifikasi. ''Masa depan saya tidak bergantung pada saya, itu tergantung pada promotor saya dan Eddie dan kami akan melihat apa yang mereka putuskan,'' kata Povetkin.Whyte telah melakukan awal yang baik, mendorong Povetkin kembali dengan jab dan nyaris meleset dengan bergoyang tepat saat petarung Rusia itu merunduk rendah. Povetkin berusaha melakukan kombinasi tiga pukulan, tetapi gagal.Di awal ronde kedua, Whyte mendaratkan dua pukulan kiri ke tubuh. Povetkin cukup sukses saat ia mendaratkan hook kiri ke kepala dari dekat, tapi jab Whyte mengendalikan jarak. Povetkin mencoba meningkatkan kecepatan di ronde ketiga, tetapi Whyte menyelesaikan ronde tersebut dengan kuat, mendaratkan pukulan keras ke tubuh dan kepala.Di awal ronde keempat, Whyte mendarat dengan bersih dengan dua tendangan sebelum hook kiri menjatuhkannya. Povetkin tidak terlihat terluka parah, tetapi dia tidak bisa mendapatkan pijakan dalam pertarungan. Dia berhasil mendorong Whyte ke tali ring, hanya untuk berjalan ke pukulan kiri besar yang membuat Povetkin kembali.Kembali di tikungan ini, Povetkin menggelengkan kepalanya karena frustrasi, tetapi pertarungan akan berakhir dengan cara yang menakjubkan hanya dalam 30 detik memasuki ronde kelima. Untuk Whyte, setelah 1.000 hari di puncak peringkat WBC, dia sekarang akan bertanya-tanya apakah kesempatannya akan datang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)