Tim Repsol Honda Emoh Ambil Risiko, Marquez Bakal Absen di Tiga Balapan

Minggu, 23 Agustus 2020 - 14:03 WIB
loading...
Tim Repsol Honda Emoh Ambil Risiko, Marquez Bakal Absen di Tiga Balapan
Tim Repsol Honda telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi cedera yang menimpa Marc Marquez / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
SPIELBERG - Tim Repsol Honda telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi cedera yang menimpa Marc Marquez . Dalam pengumuman tersebut diketahui bahwa proses pemulihan juara enam kali MotoGP itu kemungkinan akan memakan waktu dua sampai tiga bulan sebelum The Baby Alien kembali menunggangi RC213V.

Artinya, Marquez tidak akan muncul dalam tiga balapan yang dijadwalkan berlangsung pada September mendatang. Informasi ini sehubungan dengan cedera patah tulang lengan kanan yang dioperasi sebanyak dua kali. (Baca juga: Espargaro Rebut Pole Pertama di MotoGP Styria, Rossi Terlempar )

"Marc Márquez akan terus pulih dalam beberapa minggu mendatang. Juara dunia MotoGP dan HRC telah berkonsultasi dan membandingkan pendapat berbagai spesialis terkait cedera humerus lengan kanan yang diderita Marc pada 19 Juli di GP Spanyol. Akibatnya, semua pihak telah memutuskan untuk mengubah proses pemulihan yang direncanakan," demikian pernyataan resmi tim Repsol Honda, Minggu (23/8/2020).

"Tujuan dari Marquez dan Tim Repsol Honda adalah untuk kembali ke Kejuaraan Dunia ketika lengan Marc telah pulih sepenuhnya dari cedera serius yang diderita di Jerez. Diperkirakan akan memakan waktu antara dua dan tiga bulan sebelum Marc dapat kembali ke RC213V. HRC belum menetapkan GP untuk kembalinya juara dunia saat ini dan akan terus melaporkan evolusi pemulihannya."

Alberto Puig, manajer tim dari tim, juga berbicara dalam pernyataan itu. Dia mengatakan banyak yang telah dikatakan tentang pemulihan Marquez dan tenggat waktu yang berbeda, tetapi dari hari pertama setelah operasi kedua telah mengatakan bahwa satu-satunya tujuan yang ada adalah berada 100 persen sebelum menunggangi RC213V. (Baca juga: Fabio Quartararo Tak Patok Podium di MotoGP Styria 2020 )

"Kami tidak ingin terburu-buru. Begitu Marc berada dalam posisi untuk kembali dan bersaing di level yang dia tahu, kami akan memikirkan tujuan berikutnya," pungkas Puig.

Saat ini Marquez nirpoin setelah melewatkan empat balapan MotoGP di Jerez (dua kali) dan Austria (dua kali). Dia saat ini tertinggal 67 poin dari pemimpin klasemen MotoGP sementara Fabio Quartararo, dan dia akan terus mengumpulkan angka nol di balapan berikutnya sehingga tahun ini akan ada juara yang baru.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)