alexametrics

Grand Prix Barcelona 2019

Kecelakaan Beruntun Warnai Kemenangan Marquez di MotoGP Catalunya

loading...
Kecelakaan Beruntun Warnai Kemenangan Marquez di MotoGP Catalunya
Marc Marquez mengakhiri dahaga gelar di Barcelona setelah memenangkan MotoGP Catalunya 2019. Kemenangan ia tahun ini diwarnai kecelakaan beruntun. Foto: IST
A+ A-
BARCELONA - Marc Marquez mengakhiri dahaga gelar di Barcelona setelah memenangkan MotoGP Catalunya 2019. Nasib berbeda dialami rekan satu timnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo, yang terlibat kecelakaan saat lomba.

Tampil di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (16/6/2019) malam waktu Indonesia, Marquez memulai perlombaan dari posisi kedua. Sebab, posisi pole dimenangkan oleh membalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo setelah tampil apik di sesi kualifikasi kemarin.

Memulai perlombaan dari posisi kedua, Marquez sempat disalip pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Namun, kecelakaan yang melibatkan para pembalap top di barisan terdepan membuat Marquez diuntungkan.
Kecelakaan Beruntun Warnai Kemenangan Marquez di MotoGP Catalunya

Saat perlombaan baru masuk lap kedua, Jorge Lorenzo terjatuh hingga akhirnya menyenggol motor Maverick Vinales, Dovizioso, dan Valentino Rossi. Insiden itu dimanfaatkan Marquez untuk naik ke posisi pimpinan lomba.



Tanpa gangguan dari para pembalap top yang terlibat kecelakaan tadi, Marquez melenggang mulus hingga akhirnya keluar sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Posisi kedua, dimenangkan Quartararo sedangkan posisi ketiga diamankan Petrucci.

Bagi Marquez, gelar ini mengobati rasa penasaran dia. Sebab, dalam tiga balapan teranyar di Sirkuit Catalunya, pembalap berjuluk Si Bayi Alien cuma finis sebagai runner up. Ini kemenangan perdananya di Barcelona sejak musim 2014.

Finis 10 Besar di MotoGP BarcelonaMarquez
Quartararo
Petrucci
Rins
Miller
Mir
P.Espargaro
Nakagami
Rabat
Zarco
Iannone
Oliveira
Guintoli
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak