alexametrics

Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Baru Juventus

loading...
Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Baru Juventus
Raksasa Serie A, Juventus, hari ini resmi mengumumkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru. Sarri diboyong dari Chelsea dengan kontrak berdurasi 3 tahun.
A+ A-
TURIN - Raksasa Serie A, Juventus, hari ini resmi mengumumkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka. Doboyong dari Chelsea, Sarri diharapkan menjadi pengganti terbaik Massimiliano Allegri.

Dikutip laman resmi klub, Sarri bergabung dengan Juventus di bawah kontrak berdurasi tiga tahun. Pelatih 60 tahun kelahiran Naples itu sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022.

Serie A bukan tempat asing bagi Sarri. Sebelumnya, ia pernah menukangi Napoli selama enam musim sebelum akhirnya pindah ke Chelsea pada Juli 2018. Ia juga berpengalaman tampil di Serie B bersama Verona, Perugia, Grosseto, Alessandria dan Sorrento di awal karier kepelatihannya.



Juventus mengaku tertarik pada Sarri lantaran sang pelatih mengalami peningkatan poin ketika membesut Napoli di Serie A. Periode yang dimaksud terjadi pada 2015 hingga 2018.

"Tim Neapolitan (Napoli, red) mencapai 82, 86 dan 91 poin, pada tahun 2015 hingga 2018. Setiap peningkatan musim adalah rekor Serie A untuk klub," tulis Juventus ketika mengumumkan pelatih barunya itu.

Prestasi lain yang membuat Juventus 'memulangkan' Sarri ke Serie A adalah ketika ia mengantar Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/2019.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak