Jadwal Semifinal Copa America 2024: Argentina vs Kanada

Rabu, 10 Juli 2024 - 05:05 WIB
loading...
Jadwal Semifinal Copa...
Jadwal Semifinal Copa America 2024: Argentina vs Kanada
A A A
NEW JERSEY - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan Lionel Messi dalam kondisi bugar. Scaloni tanpa ragu mengatakan Messi akan tampil di laga kontra Kanada.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- akan menghadapi Kanada di babak semifinal Copa America 2024. Laga itu akan digelar di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (10/7/2024) pukul 07.00 WIB.

La Pulga -julukan Messi- dipastikan dalam mode siap tempur. Sebelumnya, bintang Inter Miami itu sempat absen saat menghadapi Peru dalam matchday ketiga fase Grup A Copa America 2024 karena mengalami cedera otot adductor.



Kemudian, Messi langsung tampil penuh saat mengalahkan Ekuador lewat drama adu penalti di babak perempat final. Di momen tersebut, La Pulga gagal mengeksekusi penaltinya.

Scaloni menyatakan Messi tidak mengalami masalah apapun jelang laga penting kontra Kanada. Pelatih berusia 46 tahun ini dengan tegas memastikan La Pulga akan tampil melawan The Canucks -julukan Timnas Kanada.

"99 persen dari waktu, [Messi] cocok untuk bermain. Tidak pernah terjadi pada saya bahwa dia tidak cocok untuk bermain. Setiap kali dia keluar di lapangan, dia fit untuk bermain," kata Scaloni, dipetik dari Goal International, Selasa (9/7/2024).

"Untuk [Kanada], dia cocok untuk bermain, tanpa keraguan. Ini adalah keputusan yang sangat mudah bagi saya, karena ini adalah keputusan yang sangat jujur, bahwa jika dia baik-baik saja, dia bermain; dan jika dia tidak baik-baik saja, dia bermain 30 menit terakhir. Semudah itu," lanjutnya.

Scaloni bahkan tak segan untuk memainkan Messi andai kondisinya tidak 100 persen bugar. Karena menurutnya, La Pulga mampu memberikan warna permainan berbeda untuk skuad La Albiceleste.

"Ketika dia fit, dia selalu bermain. Tidak ada keraguan. Siapa yang akan ragu? Saya pelatihnya, jadi saya tidak ragu. Saya yang memutuskan dan ketika saya melihat bahwa dia fit untuk bermain, bahkan jika dia tidak 100 persen fit, dia akan bermain," terang Scaloni.

"Saya bertanggung jawab untuk itu tetapi saya tidak ragu. Memang benar bahwa itu tidak akan pernah membebani saya, saya tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami bahkan jika dia tidak dalam kondisi optimal, saya tidak akan membuat kesalahan besar dengan tidak menempatkannya di lapangan mengetahui bahwa dia memberi kami banyak, jadi itu tidak terbantahkan," tutupnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)