alexametrics

MotoGP 2019

Dovi Klaim Berada dalam Posisi yang Tepat Tantang Marquez

loading...
Dovi Klaim Berada dalam Posisi yang Tepat Tantang Marquez
Andrea Dovizioso merasa bahwa ia memiliki kecepatan untuk menantang pemimpin kejuaraan jika dirinya tetap berada di balapan / Istimewa
A+ A-
CATALUNYA - Pertarungan menuju panggung juara dunia MotoGP tampaknya semakin berat buat Andrea Dovizioso. Ini disebabkan lantaran pembalap tim Ducati itu gagal mendapatkan poin selama menjalani balapan seri ketujuh MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (16/6/2019) malam WIB.

Kegagalan Dovizioso menyentuh garis finis lantaran dia terlibat dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales pada tikungan 10 lap kedua. Alhasil, pembalap berjuluk Little Dragon tersebut kini tertinggal 37 poin dari pemuncak pimpinan klasemen pembalap sementara MotoGP, Marc Marquez.

Marquez sukses menjauh dari rival terdekatnya usai memenangkan balapan di Catalunya. Meskipun pembalap Repsol Honda pada akhirnya berdiri gagah di podium pertama, namun Dovizioso merasa bahwa ia memiliki kecepatan untuk menantang pemimpin kejuaraan jika dirinya tetap berada di balapan.



"Kami tahu seberapa kuat Marc, dan kami memiliki peluang untuk bertarung. Dia melakukan langkah yang sangat baik, tetapi kami memiliki peluang kami dan kami melakukan awal yang baik. Saya menempatkan diri pada posisi yang tepat," tegas Dovizioso dikutip dari Autosport, Selasa (18/6).

"Saya sedang menunggu untuk menyiapkan ban belakang, karena masih pada saat itu ban belakang tidak bekerja, kompon lunak membutuhkan tiga putaran untuk siap," beber Dovizioso.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak