Kalah, Pelatih Qatar Tetap Puji Para Pemain

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:21 WIB
Kalah, Pelatih Qatar Tetap Puji Para Pemain
Kalah, Pelatih Qatar Tetap Puji Para Pemain
A A A
MORUMBI - Pelatih Qatar Felix Sanchez memuji para pemainnya meski kalah dari Kolombia. Kegagalan tersebut sekaligus mengantarkan Kolombia sebagai tim pertama yang lolos ke perempat final Copa America 2019.

Pernyataan Sanchez bisa dimaklumi. Sebab, meski Kolombia menang, pemain Qatar memberikan perlawanan keras sampai detik terakhir laga berakhir di Estadio do Morumbi, Kamis (20/6/2019). Duvan Zapata tampil sebagai pahlawan Kolombia setelah tandukannya di menit 86 mengubah skor.

Qatar yang merupakan tim undangan memang tampil mengejutkan. Di pertandingan pertama juara Asia itu sukses menahan Paraguay 2-2. Hasil itu pun masih dikenang pendukung Qatar setelah mereka bangkit usai tertinggal dua gol lebih dulu.

"Mencetak gol di menit akhir ketika pertandingan ketat jelas memang sangat pahit. Tapi meski tak bisa mencetak gol, kami mampu bersaing secara hebat," kata Sanchez dikutip ESPN.

"Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia. Meskipun kalah, kami berkompetisi sampai peluit akhir. Ini akan memberi kami kekuatan untuk terus bekerja dan mempersiapkan masa depan."

Peluang Qatar untuk lolos ke perempat final terbilang berat. Argentina akan jadi lawan terakhir Qatar di Grup B. Duel ini diramalkan akan berlangsung sengit mengingat Argentina mengincar kemenangan guna membuka peluang ke 16 Besar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4272 seconds (0.1#10.140)